Beranda Berita Tingkatkan Pengawasan, Wakapolres Pekalongan Cek Kesiapan Penjagaan Mako

Tingkatkan Pengawasan, Wakapolres Pekalongan Cek Kesiapan Penjagaan Mako

0

 

BHARATANEWS.ID|Polres Pekalongan – Dalam rangka untuk memastikan kesiapsiagaan personel penjagaan Sat Samapta dan SPKT dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, malam tadi Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H., M.Si., melaksanakan pengecekan terhadap petugas piket penjagaan Mako baik Polres maupun Polsek jajaran, Kamis (9/12/2021)

 

โ€œSaya sengaja melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap petugas piket penjagaan Mako baik Polres maupun Polsek jajaran, supaya melihat langsung kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,โ€ katanya.

 

Wakapolres Pekalongan pilih sidak pada waktu malam hari. Karena biasanya, kalau sudah malam kegiatan masyarakat berkurang. Tapi sebagai petugas Polri malam hari itu yang paling rawan terjadi gangguan Kamtibmas, untuk itulah tentunya di perlukan kesiap siagaan personil,โ€ katanya.

 

Dikatakan Kompol Riwayat, penjagaan Sat Samapta dan SPKT merupakan etalase dan garda terdepan yang menjadi jujukan bagi setiap pengunjung yang memasuki Mako Polres maupun Polsek. Untuk itu pengecekan tersebut dilakukan guna mengingatkan kepada anggota jaga terutama penjagaan agar selalu waspada dan antisipasi terhadap ancaman keamanan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

 

โ€œKita tidak boleh underestimate, meskipun wilayah Kabupaten Pekalongan aman dan kondusif, namun demikian anggota piket penjagaan harus tetap waspada dan siap siaga. Dan jika menilai ada yang mencurigakan segera melaporkan kepada atasan secara berjenjeng,โ€ imbaunya

 

Tak sampai disitu saja, Wakapolres Pekalongan juga mengingatkan agar petugas yang melaksanakan piket penjagaan saat itu juga melakukan pengecekan instalasi listrik dan perangkat alat eletronik yang ada di Mako. Pengecekan ini sendiri dilakukan demi untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. (INo/Yuli-Er$hi)

Memberikan Komentar anda