Beranda Berita Kapolres Pekalongan Pimpin Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pait

Kapolres Pekalongan Pimpin Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pait

0

BHARATANEWS.ID|Polres Pekalongan โ€“ Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung jalannya proses pencarian korban tenggelam di sungai Pait Desa Pait Kec. Siwalan Kab. Pekalongan, Senin (19/10/2021)

AKBP Arief mengatakan, dalam proses pencarian korban tenggelam tersebut selain menerjunkan puluhan personilnya, pihaknya juga dibantu oleh personil TNI AL, TNI AD, PMI, BPBD Kab. Pekalongan dan warga sekitar.

Saat ditanya oleh awak media, Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa sebelumnya pada hari Selasa, (19/10/2021) sekira pukul 09.30 Wib dari Polsek Sragi mendapat informasi terkait adanya masyarakat yang menyeburkan diri kedalam sungai kemudian yang bersangkutan tidak timbul atau tidak kembali lagi.

Dari keterangan empat orang saksi dan barang bukti yang ditemukan dilapangan bahwasanya yang bersangkutan berjenis kelamin laki-laki, umur kurang lebih 25-30 tahun. Dan dari keterangan beberapa warga setempat memang yang bersangkutan sering melamun ataupun bertepuk-tepuk tangan sendiri dibawah jempatan Pait.

Pada saat kejadian, yang bersangkutan dua kali menyeburkan diri kesungai dan kemudian menepuk-nepuk tangannya disungai kemudian kembali lagi kedarat dan melompat lagi kedalam sungai.

Hingga saat ini pihaknya tengah melakukan penyisiran sungai untuk mencari korban yang tadi menceburkan diri kedalam sungai bersama Polairud, TNI AL, TNI AD, PMI, BPBD Kab.Pekalongan dan masyarakat setempat yang membantu membentangkan jaring di ujung sungai Sipait. Hal ini supaya korban yang hanyut sampai kesana sudah ada jaring untuk membatasi yang bersangkutan lebih jauh dalam evakuasi.

Mengingat hari mulai malam pencarian korban dihentikan sementara dan rencananya pada hari Rabu (20/10/2021) pihaknya akan berkoordinasi dengan Polairud dan TNI AL untuk menerjunkan Tim penyelam untuk mencari jenazah apabila yang bersangkutan meninggal dunia dikedalaman. (INo/Yuli-Er$hi)

Memberikan Komentar anda