Beranda Berita Lufti Suyudi Putra Bogor, Siap Melenggang Secara Sehat ke Kancah Kursi Ketua...

Lufti Suyudi Putra Bogor, Siap Melenggang Secara Sehat ke Kancah Kursi Ketua Ipsi Kota Bogor

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – TB. Lufti Suyudi yang terlahir dan besar dilingkungan Keluarga pelaku Pencak Silat, sehingga Pencak silat sudah mendarah daging bagi hidupnya. Silat bukan saja sebagai aktifitas fisik semata tetapi filosofi dari Pencak Silat yaitu silaturahmi, yang mengedepankan adab dan ajaran hidup . Makna dari Pencak silat tersebutlah yang coba di implementasikan oleh seorang Lufti Suyudi di dalam kehidupannya.

Sebagai seorang putra daerah , dirinya memiliki harapan dan cita-cita tinggi untuk kemajuan perkembangan Pencak silat khususnya di Kota Bogor, umumnya di Indonesia. Lufti menginginkan memajukan silat sebagai seni tradisi dan juga prestasi. Beliau yakin cita-cita tersebut akan dapat tercapai dengan bersinerginya seluruh Paguron yang ada di Kota Bogor melalui IPSI Kota Bogor. Karena Lufti yakin seluruh Paguron memiliki potensi besar untuk memajukan dunia Pencak silat di Kota Bogor. Lufti yakin IPSI Kota Bogor akan mampu lebih maju dan besar lagi melalui sinegritas para Paguron yang ada di kota Bogor. Oleh karena itu dianggap perlu memenej IPSI dengan baik .

TB.Lufti Suyudi sebagai Atlet silat yang juga pelaku budaya, lahir di Kota Bogor pada tanggal 27 April tahun 1974 dari seorang Ibu yang bernama Hj.yayah Sobariah dan ayah bernama H. TB.Djamhari (almarhum) yang juga seorang Guru Besar dari Paguron Padjajaran Cimande. Menjadikan Lufti Suyudi merasa memiliki tanggung jawab moral bukan saja sebagai penerus Paguron Padjajaran Cimande, tetapi dirinya juga merasa bertanggung jawab terhadap perkembangan Pencak silat di Kota Bogor, khususnya Seni tradisi .

Keyakinan TB . Lufti Suyudi juga di dukung oleh Paguron- Paguron yang ada di Kota Bogor, terutama Para Sesepuh Silat yang ada di Kota Bogor. Hal ini di sampaikan oleh Guru Paguron Elang Putih Abah Tatang, menyampaikan

“Abah mendukung penuh A Lufti Suyudi sebagai calon ketuya IPSI. Karena salah satu memiliki visi misinya akan membangkitkan marwah Pencak Silat di Kota Bogor. Abah terharu dengan niat dan prakarsa A Lufti yg berkeinginan maju untuk menjadi Ketua IPSI. Yang mana beliau putra Bogor yang berkeinginan memajukan silat sebagai seni budaya prestasi. Semoga beliau diberi kekuatan Iman Islamnya,lahir bathinnya sehingga siap menjadi ketua IPSI Kota Bogor” ujar Tatang.

Sejalan dengan sesepuh silat dan tokoh muda pencak Silat TB.Tatang sakabrata, Ketua Dewan Pendekar Padjajaran Nasional menyampaikan dukungan dan harapannya,

“ Mendukung penuh TB Lufti Suyudi,untuk maju menjadi calon Ketua IPSI Kota Bogor dengan keyakinan penuh kang Lufti mampu melakukan perubahan positif terutama prestasi dan memperkenalkan Pencak Silat sebagai warisan budaya, yang bersinergi dengan perguruan-perguruan lain kepada khalayak umum. Beliau adalah sosok yang dilahirkan dibesarkan dilingkungan keluarga pecinta dan pelaku pencak silat,dan merupakan putra dari Almarhum Abah TB.Djamhari Guru Besar Padjajaran Cimande. Dan tentunya beliau memahami dan mengerti terkait kebutuhan perkembangan Pencak silat dengan baik. Dalam perjalanan hidupnya juga memiliki sejumlah prestasi dalam mengabdikan dirinya untuk pencak silat.oleh karena itu saya yakin kang lufti akan mampu melakukan perubahan positif untuk tampil sebagai ketua IPSI Kota Bogor” harap Tatang

Dengan berbekal dukungan dari para sesepuh dan Paguron-Paguron di Kota Bogor,juga pengetahuan tentang pencak Silat, kemampuan berorganisasi, dan pengalaman sebagai pelaku Pencak silat juga Pelaku Budaya, menjadikan TB.Lufti Suyudi semakin bulat tekadnya untuk mengikuti Musyawarah Kota IPSI Kota Bogor periode ini,dengan harapan dapat memimpin IPSI Kota Bogor dan membawa perubahan dan mewarnai IPSI Kota Bogor dengan lebih baik.

“Bismillah semoga dengan melenggang sehat di muskot IPSI kota Bogor, Allah meridhoi saya menjadi ketua terpilih di Muskot IPSI nanti tgl 12 Juni 2021 dengan dukungan energi positif dari seluruh paguron yang hadir di muskot nanti karena bagi saya seluruh paguron adalah saudara saya dan saya yakin semua paguron ingin bersinergi positif untuk menjadikan pencak silat yang mana warisan budaya asli leluhur kita lebih bersinar dan maju berkembang positif mengikuti alur perubahan jaman mari kita jadikan IPSI sebagai wadah kita bersama untuk saling bersinergi positif, semoga Allah meridhoi niat baik kita semua para pewaris pencak silat yang merupakan warisan leluhur kita.. Aamiin Allahuma aamiin..”pungkas kang Lutfi.(***)

Memberikan Komentar anda