Beranda Berita PPRT Siap Dukung Program Pemerintah Terkait Ziarah Kebangsaan

PPRT Siap Dukung Program Pemerintah Terkait Ziarah Kebangsaan

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Peringati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Batang ke 55, PPRT mengadakan Ziarah ke Makam Astana Pasekaran Batang, Jum’at ( 9/4/21 ) malam.

Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra bersama Forkopimda turut hadir dalam kegiatan ziarah. Di awali dengan membaca Tahlil yang dipimpin KH Zaenal Muttaqin, di lanjutkan tausiyah oleh KH Zaenal Muttaqin. Ziarah PPRT kali ini agak berbeda, dimana selain membaca tahlil acara dilaksanakan secara live atau virtual yang di ikuti oleh seluruh kecamatan jajaran pemerintah daerah Batang.

Bupati Batang H Wihaji menyampaikan sebuah kegiatan luar biasa yang dilaksanakan oleh PPRT. Terima kasih kepada keluarga besar PPRT, ini merupakan bagian dari Andarbeni. 

” Yang mana secara administratif Kabupaten Batang genap berusia 55 tahun “. Terangnya.

Batang merupakan kabupaten yang tua, mulai sejak abad 6, abad 7, Shailendra, tahun 36 sampai 66 ikut Pekalongan kemudian tahun 66 secara administratif.

” Tugas kita semua sebagai penerus berkewajiban melanjutkan perjuangan serta pembangunan melalui peran masing – masing, meneruskan dan memberikan kontribusi  yang baik”.

” Bagi saya sendiri selaku kepala daerah terus mengajak anggota PPRT guyub rukun bersama seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintah untuk membangun Kabupaten Batang karena potensi besar untuk menjadi kota industri,” jelas Bupati Batang Wihaji.

KH Zaenal Muttaqin yang tak lain adalah Dewan pendiri PPRT ( Perkumpulan Pengurus Rumah Tangga ) Kabupaten Batang dalam tausiyah nya mengatakan hampir empat tahun PPRT telah berupaya semaksimal mungkin mendukung program kerja Pemkab Batang.

Seperti halnya membangun spirit dan gotong royong masyarakat, spirit dalam pelayanan masyarakat dan melaksanakan program – program pemerintah. Terima kasih atas partisipatif dari semua anggota PPRT di seluruh Kabupaten Batang. Terimakasih juga kepada Bupati Batang yang selama ini telah membina, mengarahkan pengurus tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan.

” Bagi para pengurus yang tidak atau kurang mentaati peraturan agar di tegur, pengurus PPRT adalah pelayanan masyarakat “. Tuturnya.

Terimakasih kepada Dandim Batang atas pembinaannya, mudah – mudahan ini bisa menjadi manfaat.

” RT merupakan garda terdepan dalam pembangunan daerah “.

Pada tahun 2020 kegiatan ziarah kebangsaan  di tiadakan karena pandemi Covid-19 demi kesehatan bersama. Mudah – mudahan pandemi di Indonesia cepat berakhir dengan upaya pemerintah menanggulangi Covid-19.

Di tahun 2021 kita dapat kembali mengadakan ziarah kebangsaan walaupun dengan kondisi di keadaan cara yang berbeda.

” Ziarah kebangsaan meniko sampun dados program rutin tahunan dari PPRT yang bersamaan dengan hari ulang tahun Kabupaten Batang. Yang mana motivasinya adalah untuk menghargai, menghormati Dateng pendahulu – pendahulu kita, menghormati pejuang – pejuang dan jasa – jasa mereka”. Jelas KH Zaenal Muttaqin.

” Jangan lupa bahwa hidup andil dari jasa – jasa para pahlawan, sudah tiga tahun lebih PPRT berdiri. Di mohon pada pengurus di jajaran dapat bermanfaat bagi untuk lebih mempunyai visi misi yang bermanfaat bagi negara dan bangsa”.

” Sebaik-baik manusia yaitu yang bermanfaat  untuk yang lain, mari kita Galang silaturahmi dan gotong royong baik pengurus tingkat kecamatan maupun kabupaten “. Imbuhnya (Bam’s)

Memberikan Komentar anda