Beranda Berita Danramil 10/Batang Pimpin Langsung Operasi Yustisi Tekan Covid-19

Danramil 10/Batang Pimpin Langsung Operasi Yustisi Tekan Covid-19

283
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BATANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Koramil 10/Batang Kota menggelar Operasi Yustisi mandiri untuk menekan penyebaran Covid-19, dilaksanakan di JL. Perintis Kemerdekaan Watesalit. Sabtu (20/2/21) malam 

Penegakan Peraturan yang telah ditetapkan pemerintah tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease terus dilakukan disituasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah Batang.

Danramil 10/Batang Kota Kapten Inf Bardi memimpin langsung Operasi Yustisi bersama anggota Koramil. Adapun target sasaran yang di tuju adalah para pengendara kendaraan roda dua, roda empat maupun warga yang sedang melakukan aktivitas ditempat umum.

”Operasi Yustisi secara rutin kami lakukan, dengan tujuan agar masyarakat terbiasa disiplin protokol kesehatan dimasa pandemi sekarang ini. Para petugas juga tak bosan ingatkan bahkan memberikan tindakan yang bersifat mendidik kepada mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan, supaya tergugah kesadaran masyarakat dalam memerangi virus covid-19”, terang Kapten Inf Bardi. 

Ia berharap, ”Kepada semua masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan, agar upaya pemerintah melalui program PPKM Skala Mikro berhasil dengan menerapkan 5M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, tidak melakukan kerumunan kemudian mengurangi mobilitas, sehingga pandemi Covid- 19, cepat usai”, tambah Danramil.

Operasi selalu kita lakukan tidak memandang waktu pagi, siang, sore maupun malam hari. Terkadang kita lakukan operasi bersama Polsek dan Kecamatan, namun terkadang kita lakukan secara sendiri sambil monitor wilayah yang terkena banjir.

Intensitas hujan diwilayah Kec. Batang masih tinggi, masih banyak laporan dari warga yang daerahnya terkena banjir, kita sebagai Komando Teritorial yang berada di tingkat Kecamatan akan selalu siap membantu warga yang terkena musibah, “Ucap Kapten Bardi” (Bam’s)