Beranda Berita Gubernur Jateng Tinjau PPKM di Desa Kalisalak

Gubernur Jateng Tinjau PPKM di Desa Kalisalak

0

BHARATANEWS.ID|Batang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tinjau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) skala mikro di Desa Kalisalak Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Rabu (17/2/21).

Dalam kunjungannya,Gubernur didampingi oleh Wakil Bupati Batang Suyono Msi, dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Batang. Ganjar secara langsung menanyakan posko PPKM berskala mikro kepada Kepala Desa Kalisalak Sucipto SA sampai dimana persiapan PPKM skala mikro di desa kalisalak.

Dalam pelaksanaan PPKM berskala mikro Gubernur mengatakan harus selalu menjaga konsistensi dalam bergotong royong.

” Warga harus selalu konsisten dalam menjaga protokol kesehatan karena salah satu kunci utama pencegahan covid-19 adalah mematuhi protokol kesehatan,dan menjaga gotong-royong karena dengan gotong-royong tidak menutup kemungkinan akan lebih mudah untuk menerapkan PPKM skala mikro,dengan kampung tangguhnya serta didukung sistem manajemen yang baik oleh Pemkab Batang”, tegas Ganjar.

Kepala Desa Kalisalak Kecamatan Batang, Sucipto SA mengatakan, Pemerintah desa Kalisalak selalu mendukung penuh program pemerintah pusat dalam pencegahan Covid-19.

“Untuk meminimalisir penularan Covid-19, kami selaku pemdes secara rutin membagikan masker ke warga ,membuat tulisan himbauan kepada masyarakat hindari kerumunan dan memperketat datangnya tamu dari luar kota, serta mewajibkan tiap rumah warga harus ada tempat cuci tangan,oleh karena itu seluruh perangkat desa harus siap 24 jam dalam pelayanan kepada masyarakat untuk selalu JOGO TONGGO, adapun rumah atau ruangan khusus karantina isolasi mandiri sudah kita siapkan juga”,jelasnya. (Bam’s)

Memberikan Komentar anda