Beranda Berita Bencana Banjir, Bupati dan Dandim Tenggarong Tinjau Warga yang Terdampak

Bencana Banjir, Bupati dan Dandim Tenggarong Tinjau Warga yang Terdampak

0

BHARATANEWS.ID|KUTAI KARTANEGARA – Tingginya curah hujan dalam beberapa minggu belakangan, yang mengakibatkan beberapa wilayah di kecamatan se kabupaten Kutai Kartanegara mengalami bencana banjir, (05/01). Dalam hal ini seperti dusun Rempanga desa Sungai Payang, kecamatan Loa Kulu salah satunya yang terdampak banjir.

Mengantisipasi adanya bencana susulan, Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah dan Komandan Kodim 0906/Tenggarong’ Letkol Inf. Charles Alling beserta rombongan, tinjau Posko penanggulangan bencana yang ada di dusun Rempanga.

Selain meninjau Posko, rombongan juga menyambangi pemukiman warga yang terdampak banjir. Dimana akibat tingginya curah hujan, dan dibarengi naiknya debit aliran sungai Mahakam. Sehingga aliran-aliran anak sungai tidak bisa menampung yang mengakibatkan air meluber kepemukiman.

Dalam sambutannya dihadapan warga dusun Rempanga, Bupati Kukar menyampaikan rasa prihatin atas musibah bencana banjir yang dialami warga.

“saya berharap warga yang terdampak banjir dapat bersabar karena dibalik kesulitan pasti akan ada kemudahan”, kata Bupati Kukar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Dandim juga memberikan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir tersebut.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir dan juga saya harap warga dapat bersabar dan tabah dalam menghadapi bemcana banjir ini”, sebut Dandim.

Selain itu Bupati menambahkan kegiatan peninjauan yang dilakukan Pemkab. Kukar, TNI dan Polri untuk memastikan penanganan penanggulangan bencana telah dilakukan dengan baik dan benar baik itu dari unsur pemerintah kabupaten, TNI dan Polri. (FT)

Memberikan Komentar anda