Beranda Berita Karya Bakti Mandiri Kodim Batang, Bangun Jalan Wisata Religi Desa Bismo

Karya Bakti Mandiri Kodim Batang, Bangun Jalan Wisata Religi Desa Bismo

0

BHARATANEWS.ID|BATANG — Kodim 0736/Batang gandeng PUDAM Sendang Kamulyan melaksanakan acara pembukaan Karya Bakti mandiri di Desa Bismo, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Jumat (6/11/20)

Rencananya kegiatan karya bakti mandiri kali ini dengan sasaran pembangunan jalan yang menuju lokasi wisata religi, warga sekitar dengan menyebutnya Tuk Limo (Sumber Air).

Kegiatan digelar dalam rangka HUT TNI Ke-75 bertema ” Bersama Lestarikan Bumi Indonesia, Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa “. Dan ditandai dengan penyerahan pohon buah-buahan secara simbolis oleh Pimpinan PDAM Yulianto. Kemudian dilanjutkan penanaman pohon penghijauan secara bersama-sama, serta tetap sesuai protokol kesehatan.

Dandim Batang Letkol Inf. Dwison Evianto diwakili oleh Danramil 09/Blado Kapten Cba Suwanto, menyebutkan, Bahwa di Desa Bismo mempunyai potensi alam yang sangat bagus, yang nantinya akan di buka sebuah wisata religi berupa sumber mata air (Tuk Limo), Kami dari Kodim dan PDAM hanya membantu warga Desa Bismo.

“Karena PDAM mempunyai aset disini, pengambilan sumber airnya dari desa ini, yang punya semangat untuk membangun adalah desa, mari bersama-sama kita wujudkan kemauan dan semangat demi kemajuan Desa Bismo.” ujarnya.

” Dengan dibangunnya wisata religi, maka akan membuka peluang usaha serta menumbuhkan perekonomian bagi warga sekitar agar lebih maju.

Ia juga menjelaskan, dalam rangka HUT TNI Ke- 75, ada tiga rangkaian kegiatan yakni sunatan massal sudah dilaksanakan, penanaman pohon untuk penghijauan kemudian pembangunan jalan menuju wisata religi, semoga dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkas Kapten Cba Suwanto Terlihat pada kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 09/Blado Kapten Cba Suwanto beserta anggota, Anggota Kodim 0736 Batang, Pimpinan PDAM Yulianto beserta anggota, Kapolsek Blado AKP Budi.P, Perwakilan Anggota FKPPI, Kokam, Kades Bismo dan Perangkatnya, Anggota Banser serta perwakilan dari Warga Masyarakat Desa Bismo. ( Bam’s )

Memberikan Komentar anda