Beranda Kriminal Ketua PWG Andi Java Desak Kepolisian Usut Tuntas Pengerusakan Rumah Dalang

Ketua PWG Andi Java Desak Kepolisian Usut Tuntas Pengerusakan Rumah Dalang

339
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Rumah Dalang Kodrat Taryana (27) di Kampung Cipangkalan RT 05/05, Desa Bojongpicung, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa barat dirusak orang tak dikenal pada Minggu 23 Agustus 2020 sekitar pukul 01.00 WIB. Barang bukti batu bata dan batako berserakan di rumahnya, bersamaan pecahan kaca yang berserakan.

Kerusakan terparah berada di kamar depan yang dijadikan ruang konveksi. Kodrat Taryana, menduga kerusakan rumahnya itu ada kaitannya dengan pementasan wayang golek yang ia lakukan pada Sabtu malam di Desa Cibarengkok tempat kelahirannya.

“Saya masih manggung di Cibarengkok, istri, anak, dan keponakan pulang duluan ke rumah, setengah jam istri pulang saya dapat kabar bahwa rumah ada yang merusak,” kata Kodrat kepada wartawan. Senin (24/8/2020). Dirinya merasa shock dan langsung menghentikan pementasan pukul 02.00 WIB.

Pimpinan lingkung seni putra giri loka tersebut, sudah melaporkan kejadian pengrusakan rumahnya kepada Mapolsek Bojongpicung pada Minggu subuh. “Saat ini saya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pengrusakan rumah saya,” ujarnya.

Terkait kejadian tersebut. Terpisah, ketua umum paguyuban Pecinta Wayang Golek (PWG) Bogor raya, Andy Djava angkat bicara. Menurutnya, pengrusakan rumah dalang Kodrat Taryana oleh orang yang belum diketahui identitasnya itu kabar buruk bagi para pelaku seni budaya.

“Pihak kepolisian harus segera mengusut tuntas dan menangkap pelakunya, apa motif dibalik itu semua,” tegasnya. Senin, (24/8/2020).

Kejadian seperti ini, jangan sampai terulang dan menimpa kepada pelaku seni lainnya. “Kalaupun ada kebencian secara personal, kan ada penyelesaian secara baik? Bukan dengan teror dan pengrusakan,” pungkasnya.