Beranda Kriminal Rumah Warga Cihara Ludes Terbakar dan Dugaan Dibakar ODGJ

Rumah Warga Cihara Ludes Terbakar dan Dugaan Dibakar ODGJ

65
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Rumah permanen milik Radim (60) tahun, warga Kampung Leuwicadas Raya Rt 002/009, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak ludes terbakar, Minggu (26/07/2020) sekitar pukul 04.00 Wib.

Kebakaran tersebut diduga akibat dibakar oleh Eboy Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian korban mencapai puluhan juta.

Saksi mata Juha mengatakan, jika dirinya melihat kepulan asap yang berasal dari rumah milik Radim, langsung saya berteriak dan meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api tersebut.

“Iya pak, saya melihat kepulan asap dari rumah Radim, dan disekitar kejadian ada Eboy,”ucap Juha

Sementara itu, Sekertaris Desa (Sekdes) Pondok Panjang, Kecamatan Cihara Hadi menjelaskan, kebakaran di rumah milik warga bernama Radim itu terjadi menjelang subuh atau sekitar pukul 04.00 WIB. Saat kejadian kebakaran, rumah dalam kondisi kosong karena pemiliknya berada di rumah anaknya di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

“Jadi saat kejadian, pemilik rumah pak Radim sedang dirumah anaknya di Carita. Api menghangsukan hampir seluruh ruangan rumah,” kata Hadi saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, lanjut Hadi, kebakaran itu buka diakibatkan oleh konsleting listrik, namun diduga dibakar oleh salah seorang warga yang diduga mengalami gangguan kejiwaan bernama Eboy.

“Dugaan warga, kebakaran itu akibat dibakar oleh salah seorang warga yang mengalami ganguan jiwa. Orang itu masih saudarnya pemilik rumah,”ucapnya

Hadi menambahkan, jika dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, akan tetapi harta benda milik korban semuanya tidak bisa diselamatkan.

“Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 60 Juta, selain bangunan yang habis terbakar, seluruh barang berharga seperti, sepeda motor, uang tunai, barang-barang elektronik, padi yang siap giling serta surat-surat berharga ikut terbakar,”tambahnya. (Sandi)