Beranda Hankam Program Ketahanan Pangan, Personil Batalyon Sat Brimob Polda Banten Lakukan Penanaman Sayur

Program Ketahanan Pangan, Personil Batalyon Sat Brimob Polda Banten Lakukan Penanaman Sayur

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Guna mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Sat Brimob Polda Banten melakukan sejumlah upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan hari ini, usai melaksanakan apel kesiapsiagaan sebanyak 15 personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Banten yang dipimpin oleh Ipda Jaenudin dan didampingi oleh Aipda Bangbang Irawan melakukan penanaman sayuran di halaman Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Banten, Sabtu (18/07/2020) pukul 08.00 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho kepada awak media mengatakan bahwa adanya pandemi Covid-19 ini, pihaknya melakukan sejumlah upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu penanaman sayuran.

โ€œPenanaman sayuran ini dilakukan dengan memanfaatkan halaman yang ada di belakang Mako Kompi 2 Batalyon B Por Satbrimobda Banten,โ€ ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa kegiatan penanaman sayuran ini sebagai wujud kongkrit personil Brimob Banten dalam upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai upaya Brimob Banten ikut membantu tugas pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan. Dan juga sebagai implementasi arahan dari bapak Kapolri dan Dankor Brimob Polri sebagai pimpinan,” tutur Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho menganggap bahwa program ketahanan pangan ini cara yang efektif untuk mencegah krisis pangan.

“Program ketahanan pangan tersebut adalah dalam rangka untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat,โ€ tutup Dwi Yanto Nugroho. (*/Amel/PID)

Memberikan Komentar anda