Beranda Berita Tim Sar Gabungan Lanjutkan Pencarian Pemuda yang Terseret Ombak Di Pantai Kapikol...

Tim Sar Gabungan Lanjutkan Pencarian Pemuda yang Terseret Ombak Di Pantai Kapikol Sukabumi

0

BHARATANEWS.ID|SUKABUMI – Tim SAR gabungan pagi ini kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang pemuda yang terseret ombak di Pantai Kapitol, desa Karang Papak, Kecamaran Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

“Pagi ini rencana pencarian akan dibagi menjadi 3 (tiga) area dimana SRU pertama melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu jukung dari lokasi kejadian hingga sejauh 1 Nm (Nauticamile), kemudian SRU kedua akan melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai dengan pengamatan secara visual hingga sejauh 1 Km dari lokasi kejadian.

“Pagi ini tim rescue Basarnas bersama unsur SAR gabungan akan melakukan pencarian secara maksimal trhadap korban dan kita berharap semuanya korban segera ditemukan.โ€ Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Sebelumnya kejadian bermula saat korban yang bernama Soleh Suparto (20), seorang pemuda asal Klaten ini terseret ombak ketika sedang berenang bersama temannya yang bernama Faisal Pratama (25) di pantai Kapitol pada Minggu (5/7) sekitar pukul 12.00 WIB,

Korban beserta temannya terkena ombak dan terbawa arus hingga ke laut, teman korban berhasil diselamatkan oleh Life Guard setempat namun korban terus terbawa arus dan tenggelam, hingga saat ini korban belum ditemukan.

“Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan seperti Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Polsek Cisolok, BPBD Kabupaten Sukabumi, PMI kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli SMI, SAR MTA, IEA Sukabumi, Balawista, Sograbis (Grab) Sukabumi,dan Nelayan,” kata humas kantor pencarian dan pertolongan jakarta. (*)

Memberikan Komentar anda