Beranda Berita Gabungan Ormas Kabupaten Majalengka Menggelar Aksi Demo Tolak RUU HIP

Gabungan Ormas Kabupaten Majalengka Menggelar Aksi Demo Tolak RUU HIP

1399
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Ratusan massa yang tergabung dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Ormas Pemuda Pancasila,FPI, Ormas Grib, Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Majalengka mendatangi gedung DPRD, Selasa (02/07/2020).

Kedatangan Gabungan Ormas Kabupaten Majalengka untuk menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Mereka mendesak pemerintah serta DPR untuk membatalkan rencana pengesahan RUU itu. Dalam hal ini mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari pihak TNI dan Polri, serta Satpol PP Kabupaten Majalengka.

Sambil membentang spanduk dan poster bertuliskan penolakan RUU HIP, mereka pun melakukan orasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Majalengka. Dari Gabungan Ormas tersebut dalam Orasinya, meminta Ketua DPRD Kabupaten Majalengka untuk naik ke atas Podium Orasi ditengah – tengah para Aksi Demo.

Ketua MUI Kabupaten Majalengka dalam orasinya mengatakan,” Kita berkumpul disini untuk menyuarakan suara mereka,” katanya.

Ketua DPRD kabupaten Majalengka mengatakan, kami anggota dewan hadir semua, jadi kami bersama menampung aspirasi masyarakat yang telah disampaikan oleh teman – teman. Karena teman – teman yang hadir disini mewakili masyarakat kabupaten Majalengka.

Sambung Ketua DPRD Kabupaten Majalengka menuturkan, Saya meminta untuk mengajukan surat tuntutan dari teman – teman untuk dijadikan bahan aspirasi. Dan kami mengantarkan surat tersebut ke DPR RI, karena yang memiliki merubah RUU HIP adalah kewenangan DPR RI. Kami juga meminta perwakilan dari teman – teman masuk gedung DPRD, kita bicarakan didalam. (Ft)