Beranda Berita Pemdes Benteng Salurkan BLT Yang Bersumber dari Alokasi Dana Desa

Pemdes Benteng Salurkan BLT Yang Bersumber dari Alokasi Dana Desa

504
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA –  Masa pandemi covid-19 belum berakhir sehingga dampak yang dirasakan masyarakat masih terasa khususnya terkait pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Pemerintah Pusat melalui Alokasi Dana Desa (ADD) kembali menggulirkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat dengan nilai masing-masing penerima sebesar Rp. 300 ribu rupiah.

Salahsatunya Pemerintahan Desa Benteng menggulirkan dana tersebut kepada 138 penerima BLT untuk tiga bulan kedepan.

“Hari ini kita gulirkan ADD untuk warga penerima BLT sebesar Rp. 300 ribu rupiah, tahap awal untuk tiga bulan kedepan yang terdampak covid-19 sesuai dengan aturan yang ada. Dan hari ini secara bergantian warga mengambil dengan protokol kesehatan diantara dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun” ungkap Mamat penjabat Kades Benteng, saat penyaluran BLT di Aula Desa Benteng, Selasa (4/8).

Menurutnya, warga masyarakat desa benteng saat ini hampir seratus persen yang terdata terdampak covid-19 sudah tercover melalui beberapa program yang digulirkan pemerintah.

“Salahsatunya dengan program BLT ini warga desa Benteng bisa tercover yang terdampak covid-19” jelasnya.

Sementara, Iik Purwadi Sekdes Benteng menuturkan, dari seluruh warga desa Benteng yang terdampak covid-19 sekitar enam puluh lima persen dan dengan berbagai program yang digulirkan semuanya bisa tercover.

“Alhamdulillah semua warga yang terdampak sekitar enam puluh lima persen total warga yang ada sudah tercover semuanya oleh program yang digulirkan pemerintah. Dan bahkan ada perusahaan swasta yang turut peduli memberikan 250 bingkisan sembako bagi masyarakat yang terdampak” imbuhnya.

“Mudah-mudahan dengan berbagai program yang digulirkan serta kepedulian berbagai pihak dalam menghadapi pandemi covid-19 ini bisa teratasi dan bahkan masyarakat bisa bangkit melalui kepedulian sesama disamping kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah” tutupnya. (fmcc)