Beranda Berita Peringati Hari Bhayangkara 74, Polres Purwakarta Lakukan Tabur Bunga di TMP Sirna...

Peringati Hari Bhayangkara 74, Polres Purwakarta Lakukan Tabur Bunga di TMP Sirna Raga

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, di Jalan Taman Makam Pahlawan Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan bersama para pejabat Polres Purwakarta, Para Kapolsek dan jajaran Polres Purwakarta.

Menurut Kapolres, kegiatan ziarah diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa untuk arwah para pahlawan dan diakhiri penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kami terhadap jasa para pahlawan yang terdahulu. Serta memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan dan merebut kemerdekaan,” Ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, saat ditemui usai ziarah di TMP Sirna Raga.

Indra menambahkan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Bhayangkara ke-74, dan zarah makam Pahlawan yang dilaksanakan setiap tahun merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Hal ini kita lakukan rutin, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga untuk mengenang menghargai para pendahulu kami yang telah mengharumkan nama bangsa, kemudian membawa Harum nama Polri,” demikian ungkap Indra. (Ft)

Memberikan Komentar anda