Beranda Berita Kelurahan Pekalipan Menggelar Pelatihan Keterampilan Pembuatan Lampu Hias

Kelurahan Pekalipan Menggelar Pelatihan Keterampilan Pembuatan Lampu Hias

0

BHARATANEWS.ID|CIREBON – Dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya generasi muda pada masa pandemi Corona. Dimana kegiatan tersebut bertempat di aula kantor Kelurahan Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon menyelenggarakan pelatihan keterampilan pembuatan lampu hias yang mulai dilaksanakan pada Minggu (28/06/2020)

Lurah Pekalipan yang hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut menyampaikan, kegiatan pelatihan lampu hias dari paralon, dalam hal ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak muda. Khususnya di wilayah kelurahan Pekalipan, dan guna mendukung program pemerintah di wilayah Pekalipan.

Yaitu kampung wisata di RW 10 Kanoman utara, yang diharapkan lampu hias tersebut menjadi dapat menjadi salah satu produk unggulan, dan cinderamata bagi wisatawan yang berkunjung ke kampung wisata di RW 10 Kanoman Utara.

Serda Anur Hanapi (Babinsa Kelurahan Pekalipan Koramil 1402/Cirebon Selatan Kodim 0614/Kota Cirebon) yang melaksanakan pendampingan kegiatan pelatihan mengungkapkan, sangat mendukung kegiatan pelatihan tersebut, karena akan memberikan bekal keterampilan kepada generasi muda.ย  Sehingga kedepanya mampu membuka lapangan pekerjaan baru dibidang pariwisata.

“Kegiatan ini gunanya untuk memberikan semangat kepada para pemuda di wilayah binaan. Dalam hal ini untuk mendapatkan keterampilan baru, yang dapat mendatangkan peluang usaha demi peningkatan ekonomi,” jelas Serda Anur Hanapi.

Pelatihan diselenggarakan bekerja sama dengan sanggar Erkasanga yang diikuti 24 orang. Dan dalam kegiatan tersebut, tetap menjalankan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dewi Fitri Yani, S.I.P. (Lurah Pekalipan), Serda Anur Hanapi (Babinsa Kelurahan Pekalipan), Ust.Muadi (Ketua LPM Kelurahan Pekalipan). (Agus. S)

Memberikan Komentar anda