Beranda Berita Danlanud Suryadarma Buka Latihan Walet Terampil 2020

Danlanud Suryadarma Buka Latihan Walet Terampil 2020

0

BHARATANEWS.ID|SUBANG – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB. membuka latihan satuan Lanud Suryadarma “Walet Terampil Tahun 2020”, yang dilaksanakan di Kantor Wing 8 Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Selasa (23/6/2020).

Latihan Walet Terampil ini merupakan latihan satuan terpadu Lanud Suryadarma sebagai kelanjutan dari latihan perorangan personel Lanud, termasuk unsur dari Skadron Udara 7 Wing 8, yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Suryadarma yang bertujuan untuk melatih dan menguji kemampuan satuan jajaran Lanud Suryadarma secara terpadu, dalam upaya mengantisipasi dan menanggulangi kontigensi yang terjadi.

Dalam kegiatan latihan ini sasaran yang ingin dicapai adalah meningkatnya kemampuan dan keterampilan personel Lanud Suryadarma, serta jajarannya. Dalam hal ini melaksanakan tugas-tugas operasi, dan tercapainya peningkatan kesiapan operasi satuan dalam melaksanakan operasi dukungan udara, terciptanya koordinasi serta kerjasama yang solid diantara satuan sesuai fungsi dan tugasnya.

Menurut Danlanud Suryadarma bahwa latihan Walet Terampil ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu mulai hari ini selasa ( 23- 24 Juni 2020).

“Materi latihan pada tahun ini kita laksanakan dengan Latihan Geladi Posko dilaksanakan di wilayah Lanud Suryadarma mengingat situasi dan kondisi saat ini di negara kita maupun dunia dengan adanya musibah wabah virus Corona (Covid-19),” ungkap Danlanud

Selanjutnya Danlanud juga menjelaskan bahwa latihan Walet Terampil kali ini mengambil tema “Lanud Suryadarma Melaksanakan Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah Kabupaten Subang dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI” terangnya

Danlanud juga berharap kepada para peserta latihan agar melaksanakan semua kegiatan dengan penuh semangat, disiplin, dedikasi yang tinggi.

“Dengan tidak mengurangi dari makna latihan ini, program yang dilatihkan dan diujikan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan kegiatan dan protap yang ada selain itu juga tetap mentaati protokol kesehatan dengan Social Distancing dan menggunakan masker”, harap Alumni AAU 1993 tersebut.

Hadir pada pembukaan Walet Terampil 2020 Danwing 8 Kolonel Pnb Khairun Aslam, Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, Para pejabat Lanud Suryadarma dan unsur peserta Latihan Walet Terampil 2020. (*)

Memberikan Komentar anda