Beranda Berita Kapolres Majalengka Berikan Bantuan Ember Kepada Polsek Jajaran

Kapolres Majalengka Berikan Bantuan Ember Kepada Polsek Jajaran

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, memberikan bantuan Ember sebagai media ternak lele dan sayuran. Dalam hal ini demi mewujudkan ketahanan pangan kepada Polsek Jajaran Polres Majalengka Polda Jawa Barat.

Bantuan tersebut berupa Ember, masing masing Polsek Jajaran Polres Majalengka mendapatkan 20 ember itu diserahkan oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso kepada Personil Polsek Jajaran, dan  bertempat di Halaman Mapolres Majalengka, Jum’at (19/6/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Bismo mengatakan, bantuan ember itu diberikan sebagai wujud upaya ketahanan pangan yang dilakukan Polri di tengah masa pandemic covid-19. Dengan ketahanan pangan sehingga akan tercipta kamtibmas yang selalu kondusif.

“Fasilitas berupa ember untuk mendukung ketahanan pangan dalam masa pandemi Covid-19, Polres Majalengka dan Polsek jajaran memanfaatkan ember dilingkungan kantor dengan menanam sayuran ataupun budidaya ikan,” Ucap Kapolres AKBP Bismo.

Keunggulan pertanian sistem hidroponik yakni memanfaatkan ember dan pipa sebagai media tanam, tanpa memerlukan tanah. Pertanian hidroponik menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanamannya. Bahkan kebutuhan air pada sistem ini lebih sedikit daripada pertanian di lahan tanah.

Ia menginginkan, seluruh Kapolsek jajaran dapat memanfaatkanya dengan sebaik mungkin, sebagai bakti Polri untuk masyarakat dan Negara sesuai dengan tugas pokok Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kapolres Majalengka berharap, semua personelnya saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal ini yaitu memperhatikan protokol pemerintah tentang anjuran pencegahan penularan Covid-19. Dan selalu melaksanakan sejumlah himbauan dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat. (Ft)

Memberikan Komentar anda