Beranda Berita Dimasa Pandemi Covid-19, Polres Majalengka Bersama Lemkapi Panen Lele Dan Sayuran

Dimasa Pandemi Covid-19, Polres Majalengka Bersama Lemkapi Panen Lele Dan Sayuran

226
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Mendukung ketahanan pangan dalam masa pandemi Covid-19, Polres Majalengka dan jajaran memanfaatkan lahan kosong dilingkungan kantor dengan menanam sayuran ataupun budidaya ikan. Selasa (16/6/2020).

Keunggulan pertanian sistem hidroponik yakni memanfaatkan pipa sebagai media tanam, tanpa memerlukan tanah. Pertanian hidroponik menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanamannya. Bahkan kebutuhan air pada sistem ini lebih sedikit daripada pertanian di lahan tanah.

Polres Majalengka memanfaatkan lahan kosong di Lingkungan Asrama Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr. Edi Saputra Hasibuan beserta pejabat utama Polres Majalengka dan tim Lemkapi melaksanakan panen lele juga sayur berupa pakcoy, cabe dan beberapa jenis tanaman sayur lainnya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana berkat Personil Polres Majalengka. Mereka ikut terlibat, baik saat pengemasan maupun pembagian. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan di kemudian hari selama ada wabah COVID-19,” kata AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Sambung Kapolres Majalengka menuturkan, Hasil panen ini akan diserahkan kepada masyarakat di sekitar Mako Polres Majalengka, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kita juga ajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan hal serupa. Walaupun tidak ada kolam masyarakat bisa melakukan budidaya ikan dan sayuran sederhana menggunakan ember di rumah masing-masing,” pungkasnya. (Ft)