Beranda Berita Utama Anak Kolong Harumkan Indonesia Ajang Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo International Championship...

Anak Kolong Harumkan Indonesia Ajang Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo International Championship di Bali

0

BHARATANEWS.ID|BANYUMAS – Anak Kolong dari Lettu Infanteri Iwan Setyawan, Paur Penrem 071/Wijayakusuma, Febryawan Primadhita Pamungkas (8) murid kelas 3 SDN Abdi Negara Kec. Rancaekek, Kab. Bandung sukses dan berhasil harumkan nama Indonesia dalam ajang Taekwondo International Championship 2019 yang digelar di Gor Purna Krida, Provinsi Bali, 25-27 Oktober 2019 lalu.

Anak ketiga Lettu Infanteri Iwan Setiawan ini, berhasil menjadi juara pertama Kyorugi atau Sparring di kelas Under 24 kilogram.

“Sebagai orang tua, dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih anaknya tersebut, karena tak hanya mewakili Kabupaten dan Provinsinya saja, namun juga mengharumkan bangsa dan negara”, ungkapnya.

Dikatakan Iwan, di final anak saya mengalahkan kontestan dari Malaysia dengan skor 20-8, dan bahkan menjatuhkan lawannya sampai tiga kali.

Prestasi Febryawan (Embi) sebelumnya adalah medali emas tingkat Nasional Taekwondo Piala Kapolri di Cibubur Kota Depok (14-15/09) di Gor POPKI.

Saat ditanya kiat suksesnya, Iwan mengaku, anaknya hanya melakukan latihan secara rutin termasuk menjaga pola makan dan istirahat.

โ€œKuncinya adalah Febryawan (Embi) mencintai olahraga taekwondo, Embi berlatih sejak kelas 2 SD, sehingga mau berdisiplin menjalankan menu latihan. Selaku orang tua, saya hanya memberikan dorongan semangat dan memotivasinya,โ€ imbuhnya.

Ditambahkannya, kedepan Embi akan mengikuti kejuaraan taekwondo Walikota Bandung Cup yang akan digelar pada bulan Desember dan Jakarta Internasional Cup yang akan digelar pada tahun depan (Januari – Februari 2020).

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh pihak terhadap anaknya”, katanya.

Senada juga disampaikan Febryawan/Embi menyampaikan rasa terima kasih kepada kedua orang tuanya, guru, para pelatih di Taekwondo Bandung Intens (TBI), serta pihak lainnya yang telah memberikan atensi dan dukungan sehingga ia dapat meraih prestasi terbaiknya dan mohon doa restu kedepannya dapat meraih prestasi-prestasi terbaiknya pada ajang kompetisi taekwondo lainnya.

Sosok Febryawan/Embi, anak usia dini ini sebagai contoh dan teladan serta sebagai inspirasi bagi pelajar dan generasi muda bangsa Indonesia lainnya, dengan semangat dan kebulatan tekadnya, semenjak kecil, bercita-cita bisa membahagiakan keluarga, masyarakat dan bahkan bisa untuk selalu mengharumkan nama bangsa dan negara dibidang olahraga khususnya taekwondo. (**/ft)

Memberikan Komentar anda