Beranda Wilayah Pencegahan Covid-19, Bupati Beri Apresiasi Kapolres Dan Dandim Yang Selalu Bersinergi Dengan...

Pencegahan Covid-19, Bupati Beri Apresiasi Kapolres Dan Dandim Yang Selalu Bersinergi Dengan Pemda Batang

0

BHARATANEWS.ID | BATANG – Anggota tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 kembali melakukan penyemprotan disinfektan massal di sepanjang Jalan Protokol Kota Batang. Hal itu disebabkan karena melihat tingkat sirkulasi warga yang beraktivitas, namun kurang dalam memperhatikan protokol kesehatan.

“Hari ini seluruh unsur dari TNI/Polri bersama Pemda melakukan penyemprotan massal disinfektan di berbagai titik,” kata Bupati Batang Wihaji saat memimpin apel persiapan Penyemprotan Massal, di Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Selasa (26/5/2020).

Ada beberapa titik yang menjadi sasaran penyemprotan massal disinfektan antara lain : Jalan Diponegoro, Ahmad Yani, Kartini, Veteran, Ahmad Dahlan dan sejumlah jalan protokol lainnya.

Lanjut Bupati, dua hari jelang lebaran sirkulasi orang sangat luar biasa, mungkin ada kelengahan pada masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah ikhtiar mengurangi laju virus. Karena hari ini sudah tercatat 27 orang positif covid-19 di Batang, maka hal ini menjadi perhatian semua pihak,” terang Bupati.

Dalam kesempatannya, Bupati juga mengapresiasi Kapolres AKBP Abdul Waras dan Dandim 0736/Batang yang selalu bersinergi dengan Pemda, setiap kali menjalankan tugas-tugas negara.

Sementara itu Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak oleh petugas gabungan untuk support kepada masyarakat, agar tetap siaga terhadap penyebaran covid-19.

“Kemarin masyarakat merayakan lebaran Idul Fitri mungkin terlena, maka kita timbulkan lagi semangat memutus mata rantai secara bersama-sama,” katanya

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry RJ Napitupulu  sangat mengapresiasi ide yang digagas oleh Kapolres Batang untuk menstimulus diri kita dan masyarakat, agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Kita geber lagi semangat dari warga yang mulai terlena setelah lebaran dengan melakukan penyemprotan massal ini, untuk melindungi masyarakat dan diri kita dari Covid-19,” tegas Dandim. (Niko)

Memberikan Komentar anda