Beranda Berita Utama Satgas Raider 300 bersama Puskesmas Yabanda Adakan Penyemprotan Disinfektan

Satgas Raider 300 bersama Puskesmas Yabanda Adakan Penyemprotan Disinfektan

0

BHARATANEWS.ID|KEEROM _ Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda yang dipimpin Letda Inf Asep Nana melaksanakan Penyemprotan Disinfektan bersama Puskesmas di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (09/5/2020)

Di jelaskan Dansatgas, Cairan disinfektan adalah sebutan bagi larutan zat kimia tertentu yang dapat membunuh bakteri atau mikro organisme yang ada pada obyek tertentu, sehingga penggunaan cairan disinfektan penting untuk mencegah terjadinya infeksi.

“Oleh sebab itu adalah kewajiban kami Satgas, untuk membantu pelaksanaan tersebut, demi kelancaran dan kenyamanan warga Kampung binaan Pos. Selain itu juga untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah sekitarnya.” Tuturnya.

Ditengah wabah Virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas di Indonesia dan khususnya di wilayah Keerom, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak.

Mulai dari menyerukan himbauan untuk mencuci tangan, melakukan social distancing hingga Lockdown.

Salah satu cara yang sudah mulai banyak dilakukan yaitu penyemprotan cairan Disinfektan.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Serka Januar dan Anggota Pos Yabanda bersama Puskesmas Yabanda.

Adapun sasaran penyemprotan cairan disinfektan ini mulai dari perumahan warga, hingga area Fasilitas umum yang ada di Kampung Yabanda, seperti: Gereja, Sekolahan, serta perkantoran-perkantoran. Guna untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Ruben Sauri (67) Ondo Afi Kampung Yabanda mengucapkan Terima Kasih, kepada Pemerintah setempat dan Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, telah membantu pelaksanaan penyemprotan.

Karena Virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah di Indonesia, sudah meluas dan memakan korban yang tidak pandang bulu, untuk itu kita harus bersama-sama berupaya bersatu melawan Virus Corona (Covid-19).

Dengan harapan Virus Corona (Covid-19) musnah, maka aktifitas warga normal kembali dan perekonomian menjadi Lancar, sejahterah seperti sedia kala. (*/Fito)

 

Memberikan Komentar anda