Beranda Berita Utama Serda Hananto Menolong Warga Sumberan Yang Jatuh di Alun alun Wonosobo

Serda Hananto Menolong Warga Sumberan Yang Jatuh di Alun alun Wonosobo

0

BHARATANEWS.ID|WONOSOBO _ Serda Hananto anggota Koramil 03/Mojotengah yang sedang melaksanakan olah raga joging di alun-alun melihat orang terjatuh. Setelah didekati dan ditanya, ternyata warga Sumberan atas nama Sugiarto (80 tahun) dan ternyata mengalami luka luka ditangan kiri dan hidung berdarah.

Melihat hal tersebut secara naluri langsung menolong dengan menghubungi 119 untuk dibawa ke RSU. Dalam hal ini guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Rabu (06/05/2020)

Dengan kesigapannya, Serda Hananto, dibantu beberapa masyarakat lainnya langsung menolong untuk disandarkan ke dinding untuk menunggu kedatangan tenaga medis dan menelpon keluarga korban guna di bawa ke rumah sakit, kebetulan jarak rumahnya tersebut tidak terlalu jauh.

Serda Hananto mengatakan, tindakan yang dilakukan merupakan sudah menjadi tugas dirinya sebagai seorang Babinsa ujung tombak TNI AD di wilayah.

โ€œApa yang sudah saya lakukan, sudah menjadi kewajiban atau tugas saya,โ€ ujarnya.

Tidak hanya itu, Hananto mengungkapkan bahwa memang sudah seharusnya ia selalu bersama-sama dengan masyarakat. Karena bersama rakyat TNI kuat. (Fito)

Memberikan Komentar anda