Beranda Berita Utama Kapolres Batang Berikan 250 Tali Asih Kepada Takmir Di Masjid Kademangan

Kapolres Batang Berikan 250 Tali Asih Kepada Takmir Di Masjid Kademangan

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras bersama Pejabat Utama Polres Batang memberikan 250 tali asih kepada para takmir masjid yang terdampak pandemi Covid-19.

“Tali asih ini supaya bisa meringankan beban ekonomi saudara kita yang sedang terdampak covid, khususnya takmir masjid, guru ngaji dan marbot. Karena pada kondisi seperti ini semua terpengaruh secara ekonomi dengan adanya wabah Corona,” kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras usai memberikan tali asih di Masjid Darul Muttaqin Kademangan Kabupaten Batang, Rabu (6/5/2020).

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau, agar para Takmir Masjid ikut bersama-sama pemerintah untuk melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tentunya kami berharap pada para Kiai, karena pasti ucapannya didengar oleh masyarakat. Dalam kondisi yang berbeda di bulan Ramadan kali ini agak berat mengikuti anjuran pemerintah untuk salat di rumah, sebab kebiasaan warga yang selalu beribadah di Masjid seperti kondisi normal tahun lalu,” ungkapnya.
AKBP Abdul Waras mengharapkan para Kiai mengajak masyarakat untuk mengikuti arahan dari Majelis Ulama Indonesia, agar sementara waktu para jamaah beribadah di rumah di tengah pandemi wabah Corona.

“Kami bukan menghalang-halangi, namun karena kondisi saat ini yang luar biasa, kita semua berupaya mencegah penyebaran dan menjaga kesehatan warga,” tegasnya.
Kapolres menambahkan, di Kabupaten Batang merupakan jalur pantura, tentu akan menjadi tempat transit bagi pengguna jalan baik yang menuju arah timur maupun barat, terutama yang baru kembali dari zona merah ke Batang, tentu sangat rentan menularkan virus Corona.

“Para Kiai dan Takmir Masjid supaya dapat membantu agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19,” harap Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.
Takmir Masjid Darul Muttaqin Asmuni mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kapolres Batang, dengan memberikan bingkisan tali asih kepada para guru ngaji dan pengurus masjid.

“Pak Kapolres sangat memperhatikan kesejahteraan para pengurus masjid. Selain itu beliau juga menyampaikan imbauan untuk beribadah di rumah, mudah-mudahan kita bisa saling mengingatkan dalam kebaikan,” ungkapnya.

Asmuni juga mendoakan agar wabah ini segera diangkat dari Indonesia, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala. (Niko)

Memberikan Komentar anda