Beranda Berita Utama Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil Kepohbaru Terus Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil Kepohbaru Terus Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

0

BHARATANEWS.ID|BOJONEGORO _ Penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran coronavirus disease atau covid-19 hingga saat terus dilakukan oleh pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, bersama-sama warga setempat bergotong-royong laksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Sertu Moch. Saiful Qodri, mengatakan bahwa penyemprotan massal cairan disinfektan yang dilaksanakan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Sugihwaras tersebut, merupakan penyemprotan tahap ke VI untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah Desa Sugihwaras.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini rutin kita lakukan, di seluruh lingkungan Desa Sugihwaras, fasilitas umum dan pemukiman penduduk,” ujarnya, Minggu (3/5/2020).

Pihaknya juga menghimbau, serta mengajak peran aktif dan kesadaran seluruh masyarakat khususnya warga Desa Sugihwaras untuk mengikuti protokol kesehatan, serta anjuran-anjuran pemerintah terkait penanganan wabah virus corona. Yaitu tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan atau hal-hal yang sangat penting untuk keluar rumah.

“Apabila harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan atau keramaian. Serta menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dan membilasnya dengan air mengalir,” pungkasnya. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda