Beranda Berita Utama Antisipasi Covid-19, Kapolres Batang Minta Warga Patuhi Sosial Distance

Antisipasi Covid-19, Kapolres Batang Minta Warga Patuhi Sosial Distance

0

BHARATANEWS.ID|BATANG _ Dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19), personel Polres Batang mendatangi dan memasang leaflet berisi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah di sejumlah kafe, tempat hiburan dan lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, di Kabupaten Batang, Jawa Tengah,

Selain pemasangan leaflet, petugas Kepolisian Resor (Polres) Batang, juga memberikan selebaran atau imbauan agar warga tidak berkerumun dan membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan di ikuti oleh anggotanya.

Kapolres mengatakan, bahwa pihak kepolisian secara persuasif akan terus melakukan sosialisasi atau imbauan secara langsung kepada masyarakat yang belum banyak mengindahkan anjuran pemerintah terkait sosial distancing atau menjaga jarak dan juga membatasi diri untuk tidak banyak keluar rumah kecuali mendesak.

“Kita masih persuasif dalam memberikan pengertian kepada masyarakat, namun jika warga masih tetap tidak mengindahkan atau justru melawan yang sudah di anjuran petugas maka, sesuai dengan ketentuan Pasal 212 KUHP bisa ditindak,” terang Kapolres, Selasa (24/3/2020) dini hari.

Kapolres juga mengajak peran serta masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona yang semakin meningkat dan mengkhawatirkan.

Beliau meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan dan tetap berada di dalam rumah untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Katanya

Hal itu sesuai dengan isi dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19), jelasnya

“Dengan kejadian petugas medis yang telah menjadi korban virus corona, kita sangat berduka dalam hal ini, jadi kita berharap kepada masyarakat, “ayo bareng-bareng taati apa yang sudah menjadi instruksi dari pemerintah. Jangan sia-siakan pengorbanan petugas medis yang meninggal dalam menangani pasien corona,” tuturnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda