Beranda Berita Utama Cegah Penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda Banten Rutin Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Cegah Penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda Banten Rutin Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

0

BHARATANEWS.ID|SERANG _ Ditengah pandemi Covid-19 Personel Ditsamapta Polda Banten Dengan menggunakan kendaraan Roda 4 terus melakukan Patroli dialogis keliling dari polda banten hingga pandeglang dengan menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat, Kamis (30/04/2020) pukul 20.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi menjelaskan kegiatan patroli dilaksanakan dengan cara berkeliling serta personel Mengunjungi Polsek Pandeglang Kota dan berkoordinasi dengan anggota Piket Polsek Pandeglang Kota mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor di wilayah polsek Pandeglang Kota.

“Dengan adanya Patroli RR4 Ditsamapta Polda Banten ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Achmadi.

Lanjut Achmadi, tim juga Melaksanakan patroli menghimbau ke karyawan Alfamidi Pandeglang mengontrol situasi dan berdialog dengan karyawan Alfamidi guna mengantisipasi tindak kriminalitas di malam hari dan menghimbau agar tetap waspada selalu menjaga kebersihan diri guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

“Tim juga Berdialog dengan salah satu Security di Bank BRI Pandeglang menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan dari tindak kejahatan curas dan selalu memantau CCTV bila ada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke polsek terdekat ,”ujarnya.

Lebih lanjut, Achmadi juga menyampaikan, selain melaksanakan patroli, anggota patroli juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan membacakan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap pemerintah untuk penanggulangan Covid-19.

“Berdialog dengan beberapa warga di Desa Cigadung Pandeglang serta menghimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan di malam hari dan menjaga lingkungan guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 dan agar selalu selalu gunakan masker jika keluar rumah, “ujarnya.

Ditempat yang berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dengan adanya patroli tersebut, Edy berharap kepada masyarakat supaya cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan keamanan diri dan lingkungan,

“Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli. Masyarakat yang sedang berkumpul pun mengerti dan paham apa yang disampaikan oleh petugas dan akhirnya membubarkan diri,” ujar Edy.

Terakhir Edy Sumardi berharap, seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik, hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan warga dan keluarga di kampung halaman

“Mari sayangi keluarga anda, jangan bawa potensi virus ke kampung halaman dan lebih baik untuk tetap di rumah” pungkasnya. (sandi)

Memberikan Komentar anda