Beranda Berita Utama Tidak Lama Lagi, Pemkab Majalengka Akan Berlakukan PSBB

Tidak Lama Lagi, Pemkab Majalengka Akan Berlakukan PSBB

372
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka tengah menyiapkan strategi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tindakan ini akan segera dilakukan seperti Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Jawa Barat.

Hal ini ditegaskan Bupati Majalengka, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, H Karna Sobahi usai teleconferensi dengan Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, ‎jika asumsi pemberlakuan PSBB mampu menekan korban postif covid 19 dan mampu memutus mata rantai penularan covid 19, maka Pemkab Majalengka, saat ini sedang mengkaji strategi pemberlakuan PSBB.

“Ini pun sejalan dengan kesepakatan gubernur dan 17 kepala daerah, yang belum memberlakukan PSBB.” ujrnya, Rabu (29/4/2020).

Dijelaskannya, ‎berdasarkan analisa, terjadinya positif Covid 19 di Majalengka adalah memiliki riwayat Imported Case, artinya mereka datang ke Majalengka sudah dalam kondisi tertular, di daerah yang pandemi covid 19-nya cukup tinggi.

“Oleh karena itu, kami bersepakat akan memberlakukan PSBB untuk masa 14 hari, kapan mulai berlakunya? Tentu harus dipersiapkan dulu.” imbuhnya.

Dikatakannya, saat ini tim gugus percepatan dan penanganan Covid 19, tengah membahas mekanisme pensosialisasian, dukungan personel, ketersediaan logistik kebutuhan bahan pokok masyarakat, serta sanksi bagi pelanggar ketika PSBB diberlakukan.

‎”PSBB akan berjalan efektif, manakala semua pihak memahami dan beperan serta dalam pelaksanaannya nanti.‎ Diharapkan dengan pemberlakuan PSBB ini, akan menekan penyebaran Covid 19 di Majalengka.” Pungkasnya. (Nano)