Beranda Berita Utama Satgas Raider 300 Turun Tangan, Bantu Masyarakat Bersihkan Pohon yang Tumbang ke...

Satgas Raider 300 Turun Tangan, Bantu Masyarakat Bersihkan Pohon yang Tumbang ke Jalan

0

BHARATANEWS.ID|KEEROM _ Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris membantu masyarakat dalam membersihkan pohon yang tumbang ke jalan Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (29/4/2020)

Area perhutanan dikiri-kanan jalan yang berada didaerah papua memang sudah lazim ditemui. Dengan usia pohon yang sudah mencapai puluhan tahun membuat beberapa pohon tersebut sudah lapuk dan bertumbangan. Permasalahan yang sering terjadi adalah pohon yang tumbang kejalan sehingga dapat menghambat lalulintas sehari-hari.

“Kejadian serupa kini hadir di jalan Banda Distrik Waris. Dimana terdapat pohon besar yang tumbang kearah jalan, seketika lalulintaspun menjadi terhambat. Malalui lapor cepat dari masyarakat personil dari Pos Waris segera meluncur ke lokasi untuk membantu membersihkan pohon tumbang tersebut,” Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P

Dibantu oleh Pak Jason Ibey (37) yang merupakan ahli senso serta memiliki senso di kampung kalifam, Personil Pos Waris bergotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan pohon agar lalulintas bisa berjalan seperti semula.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya sekitar 20 menit seluruh batang pohon yang tumbang kejalan tersebut berhasil dibersihkan dan juga lalulintas kembali lancar seperti semula.

Masyarakat Kampung Kalifam sangat berterimakasih atas bantuan dari Pos Waris yang banyak membantu dalam membersihkan pohon yang tumbang, walaupun ditengah wabah Corona personil dari pos waris tetap setia membantu masyarakat dalam hal apapun. (*/Fito)

 

Memberikan Komentar anda