Beranda Berita Utama Pemerintah Desa Batu Tulis Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat

Pemerintah Desa Batu Tulis Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR _ Pemerintahan Desa BatuTulis, Kecamatan Nanggung bersama Puskesmas UPT Kecamatan Nanggung sosialisasikan mengenai wabah Pandemi virus corona. Dan sekaligus Peningkatan Kapasitas, kepada Kader PKK dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Serta Kader Posyandu, Rabu (22/04/20).

Ade Danoe selaku Kepala Desa Batu tulis Disela-Sela Kegiatannya menyampaikan, acara ini mensosialisasi kan tentang kebersihan serta pemahaman dan gejala Covid-19. Supaya dapat di sampaikan oleh kader-kader kepada Masyarakat, dan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

” Kader Posyandu kader PKK dan kader lainnya supaya lebih ditingkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya Ade Danoe Kepala Desa Batu Tulis.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Nanggung yang di wakili oleh Leni Wulandari bagian Bidang kesehatan menjelaskan, bahwa  kegiatan pelatihan ini dalam rangka peningkatan kapasitas dan kemampuan Kader Pembangunan Manusia (KPM). Dan Kader -kader lainya, dimana mereka ini secara kinerja langsung bersentuhan dengan masyarakat.  Sehingga dalam pelaksanaan kerjanya harus lebih memahami untuk memaksimalkan hasil kerja.

“Pemahaman kerja dan tupoksi di lapangan mesti paham betul dan hari ini dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan mereka, supaya Kader-kader Yang Ada di Desa Batu tulis, dalam pertemuan ini memahami betul gejala dan penularan Serta penanggulangan Covid-19″, pungkasnya.

Sambung Leni Wulandari menuturkan, Sebetulnya Kader Kader sudah memahami,  karena banyak informasi dari pembina desa baik itu dari puskesmas. Sebab sebelum ada pemeriksaan dokter, puskesmas itu memberikan penyuluhan mengenai covid 19.(Andres)

Memberikan Komentar anda