Beranda Berita Utama DPD Golkar Salurkan Bantuan H Itje Siti Dewi Kuraesin SSos MM Untuk...

DPD Golkar Salurkan Bantuan H Itje Siti Dewi Kuraesin SSos MM Untuk Tenaga Medis

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Partai Golkar kembali melakukan gerakan sosial, dalam hal menyikapi penyebaran virus Corona yang saat ini sudah menginfeksi ribuan warga di Indonesia.

Menurut Ketua DPD Golkar Kabupaten Majalengka H Asep Eka Mulyana, SP mengatakan,” bahwa upaya ini dilakukan sebagai bentuk perlawanan partai Golkar beserta seluruh masyarakat terhadap Virus Corona. Dimana yang saat ini telah meresahkan masyarakat, dan gerakan sosial lawan corona yang dilakukan partai Golkar yaitu, dengan menyasar petugas medis dan masyarakat yang rentan terpapar virus,” pungkasnya.

Sambung Ketua DPD Golkar kabupaten Majalengka menjelaskan, Bentuk gerakan sosial yang dilakukan yaitu dengan cara membagikan Disinfekstan, Pakaian APD, Kacamata Goggle, Nurse Cap dan hands glove, Sabun Cuci Tangan dan menyalurkan ribuan bantuan sembako bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa bantuan sosial ini bersumber dari bantuan H Itje Siti Dewi Kuraesin SSos MM, yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar yang bertugas di Komisi VIII, meliputi bidang agama dan sosial.

Sedangkan tujuan dilakukannya gerakan sosial ini untuk meringankan beban tenaga medis dan meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulillah untuk perlengkapan, Hand Sanitizer, Disinfekstan, Pakaian APD, Kacamata Goggle, Nurse Cap dan hands glove dan alat kesehatan lainnya, telah kita salurkan ke RSUD Majalengka dan RSUD Cideres, berikut ribuan sembako telah disalurkan kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban tenaga medis dan masyarakat.”Jelasnya.

Masih menurut Ketua DPD Golkar kabupaten Majalengka menyampaikan, Selain itu dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah. Di antaranya, membiasakan diri cuci tangan pakai sabun, dan menerapkan physical distancing atau jarak dan menghindari kerumunan warga.

“selain itu, kami menganjurkan masyarakat juga melakukan Ikhtiar batin dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan ibadah, memperbanyak munajat, hingga di setiap ibadah shalat fardhu diselingi dengan doa kepada Allah SWT,” pesan H. Asep Eka Mulyana, SP.(Endin)

Memberikan Komentar anda