Beranda Berita Utama Korem 071/WK, Selenggarakan Tes Garjas Periodik Dengan Tetap Pedomani Protokol Kesehatan

Korem 071/WK, Selenggarakan Tes Garjas Periodik Dengan Tetap Pedomani Protokol Kesehatan

0

BHARATANEWS.ID|BANYUMAS _ Ditengah merebaknya pandemi Covid-19, prajurit Korem 071/Wijayakusuma, tetap lakukan kegiatan satuan sesuai jadwal, yaitu melaksanakan tes kesegaran jasmani untuk mengetahui hasil dan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan sejauh mana pembinaan fisik selama ini dilakukan oleh prajurit.

Kegiatan tes kesegaran jasmani semester pertama Tahun 2020 ini dilakukan prajurit Makorem 071/Wijayakusuma selama 3 hari mulai Senin (20/2/2020) hingga Rabu (22/2/2020) di Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., menyampaikan kegiatan tes kesegaran jasmani ini merupakan program komando atas yang harus dilaksanakan sebagai wahana untuk mengetahui kemampuan fisik setiap prajurit.

Dikatakan, kita lakukan kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk menjaga kebugaran serta untuk menjaga imunitas tubuh setiap prajurit. “Dengan terjadinya wabah pandemi Covid 19 ini, tidak menjadikan kami prajurit-prajurit Korem 071/Wijayakusuma larut dalam keprihatinan dan larut dalam ketiadaan kegiatan satuan. Namun, hal ini untuk menjadikan kita tetap semangat melakukan kegiatan satuan mendukung tugas pokok Korem 071/Wijayakusuma”, terangnya.

Pelaksanaan Garjas ini tetap mempedomani protokol kesehatan yang sudah ditetapkan WHO, seperti cek suhu tubuh, cek tensi tekanan darah, menggunakan masker dan pembatasan peserta dalam setiap gelombang agar tetap menjaga jarak”, ungkapnya.

Tes Garjas ini meliputi Garjas โ€œAโ€ lari selama 12 menit, Garjas โ€œBโ€ berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run dengan nilai minimal “51”.

Memberikan Komentar anda