Beranda Berita Utama Kapolres Majalengka Serahkan Bantuan Alat Penampung Air Desinfektan Untuk Polsek Jajaran

Kapolres Majalengka Serahkan Bantuan Alat Penampung Air Desinfektan Untuk Polsek Jajaran

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Bertempat dihalaman Mako Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menyerahkan bantuan Torn Air atau tabung Fiber berkapasitas 250 Liter kepada Kapolsek Jajaran Polres Majalengka, Torn tersebut untuk Penampung air penyemprotan desinfektan diwilayah Polsek Jajaran Polres Majalengka, Jumat (17/04/20). Siang.

Sebanyak 10 Torn air tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Majalengka diterima oleh Para Kapolsek yang belum memiliki Torn yang mana nantinya Polsek jajaran bekerjasama dengan TNI dan dinas kesehatan untuk melakukan penyemprotan desinfektan guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kapolres Majalengka terhadap anggota Polsek Jajaran untuk membantu mengarahkan masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di area publik.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, penyemprotan desinfektan itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan memberikan rasa aman untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan.

Untuk saat ini TNI Polri dan Dinas Kesehatan memiliki peran penting dalam hal meyakinkan kepada masyarakat agar tidak panik menyikapi adanya penyebaran Covid-19. Disamping itu, TNI Polri dan Dinas Kesehatan terus gencar mensosialisasikan pencegahan dan penanganan virus yang menyerang sistem pernafasan itu.

โ€œKita memang memilih di titik-titik yang cukup ramai lalu lintas orangnya, termasuk titik-titik pasar yang paling krusial karena kita memang mengajak masyarakat untuk sering mencuci tangan dan lebih aman dirumah, jika keluar rumah jangan lupa biasakan pakai Masker.โ€ ungkap Kapolres Majalengka AKBP Bismo.

Dengan gerakan peduli kebersihan dan kesehatan masyarakat, Kapolres Majalengka AKBP Bismo meminta kepada Polsek Jajaran Polres Majalengka dan petugas Posko Terpadu Covid-19 untuk turut aktif memberikan pengarahan kepada masyarakat sekitar. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda