Beranda Berita Utama Ibu-ibu PKK Desa Cidenok Kompak Cegah Corona

Ibu-ibu PKK Desa Cidenok Kompak Cegah Corona

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA โ€“ Upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) tak hanya dilakukan kalangan Pemerintah pusat dan daerah. Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya juga turut andil. Mereka membagikan masker, Hand sanitizer, Sembako dan pemasangan spanduk terkait Covid-19.

Langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan dengan bakti sosial serta mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua TP PKK Desa Cidenok Rini Darini beserta pengurus. Mereka membagi masker kepada para pengguna jalan, membagikan hand sanitizer dan bagi – bagi sembako, Rabu (15/4/2020).

Selain itu, Tim PKK juga mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada anak-anak juga memantau anak-anak belajar dirumah.

Ketua TP PKK Desa Cidenok Rini Darini menyebutkan, selama pandemi Covid-19 Pemerintahan desa Cidenok berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penularan Virus tersebut sesuai petunjuk dan Imbaun dari pemerintah pusat maupun daerah.

โ€œ Untuk mencegah Covid-19, diantaranya kami sediakan sarana cuci tangan di area publik, menyediakan masker dan Hand Sanitizer serta penyemprotan Disinfektan,” paparnya.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kepedulian serta kesolidaritasan TP PKK Desa Cidenok kepada masyarakat. Selain itu sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Majalengka.

” Di Kabupaten Majalengka ini informasinya sudah ada beberapa warga yang terjangkit Covid-19. Kita harus putuskan mata rantai penyebarannya dengan selalu menjaga kebersihan dan menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumahโ€ katanya.

Hal Senada dikatakan Ketua TP PKK Kecamatan Sumberjaya, Tati Resmiati Oman, kegiatan ini merupakan upaya partisipasi TP PKK membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19

Usai membagikan masker dan paket sembako istri Camat Sumberjaya Oman Suratman ini mengajarkan anak-anak cuci tangan pakai sabun dan memakai masker.

” Kami ajari anak-anak untuk membiasakan cuci tangan dan pakai masker apabila beraktivitas diluar rumah,” ujarnya.
(Nano)

Memberikan Komentar anda