Beranda Berita Utama Lapas Kelas III Rangkasbitung Bagikan 300 Masker Kepada Pengguna Jalan.

Lapas Kelas III Rangkasbitung Bagikan 300 Masker Kepada Pengguna Jalan.

145
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Lapas Kelas III Rangkasbitung membagikan masker kepada pengguna Jalan di Jalan Multatuli No 2 Rangkasbitung, tepatnya di depan Lapas Kelas III Rangkasbitung. Kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan bagi-bagi masker ini pihak Lapas melibatkan sejumlah personel dari Polsek Rangkasbitung, tenaga medis, dan warga binaan, Kalapas mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya, terkait penggunaan masker.

“Kegiatan pembagian masker kepada pengguna jalan ini sebagai kepedulian dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang tengah pandemi saat ini,” ujar Kalapas Budi Ruswanto, kepada Bharatanews.id. Selasa (14/04/2020).

Budi menjelaskan, adapun masker yang dibagikan tersebut berjumlah 300 buah, dan kesemuanya diproduksi oleh Warga Binaan Masyarakat (WBP) dengan berbahan kain.

“Kita produksi sendiri maskernya, kenapa kita produksi dengan bahan dasar kain, agar masker bisa dicuci untuk digunakan kembali,”ucap Budi

Budi menambahkan, jika masker tersebut sudah diproses oleh kami dari mulai pencucian dan sterilisasi lalu dibagikan kepada warga binaan, Staf Lapas serta dibagikan kepada warga masyarakat lainnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, dan mudah-mudahan kontribusi warga binaan kami bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,”pungkasnya

Sementara itu, Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya, terkait penggunaan masker.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas keluar rumah, mengikuti pola hidup bersih dan sehat.

“Apabila kita semua mematuhi anjuran pemerintah, Insyaallah wabah Covid-19 ini akan segera berakhir,” kata Ugum. (Sandi)