Beranda Berita Utama Polres Majalengka Siapkan Posko Penyemprotan Disinfektan Di Sejumlah Lokasi

Polres Majalengka Siapkan Posko Penyemprotan Disinfektan Di Sejumlah Lokasi

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Majalengka mengambil langkah menyediakan Posko Terpadu TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Majalengka Peduli Pencegahan Virus Corona dan Posko Terpadu TNI Polri Penyemprotan Disinfektan Guna Pencegahan Virus Corona Covid-19. Selasa (31/3/2020).

Hari ini Selasa, Polres Majalengka telah menyediakan Posko terpadu di tempat Fisiltas umum jalan Protokol Jalan Kh.Abdul Halim tempatnya di depan Toserba Yogja Majalengka selain Posko Terpadu terpasang tenda yang akan dilaksanakan Penyemprotan Disinfektan para penumpang dari luar kota yang memasuki wilayah Kabupaten Majalengka.

Pemasangan Tenda Posko terpadu Penyemprotan selain di Kota Kabupaten Majalengka juga dipasang Posko di perbatasan Majalengka Bandung – Cirebon tepatnya di Kecamatan Kadipaten dan pemasangan tenda di depan Masuk Mako Polres Majalengka untuk Penyemprotan pengunjung yang akan memasuki Mapolres Majalengka Disemprot Disinfektan Mencegah Penyebaran Covid-19.

Seluruh penumpang angkutan umum, baik bus, micro bus maupun angkutan lainnya yang berasal dari luar Majalengka disemprot. Tidak hanya penumpang, kendaraan angkutan umum pun disemprot disinfektan. Penumpang angkutan umum dari luar kota kita minta turun lalu disemprot dengan cairan disinfektan juga kendaraannya kita semprot,” Kata Kapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Selain melakukan penyemprotan, tim juga memberikan himbauan kepada para penumpang angkutan umum tersebut untuk berdiam diri di rumah. “Kami juga memberikan imbauan agar mereka diam di rumah guna mencegah penyebaran virus Corona,” “Kami harap agar masyarakat lebih dewasa dalam menyikapi covid-19 ini, agar wabah segera berlalu tanpa banyak lagi penyebaran,” tegas Kapolres AKBP Bismo.

Kapolres Majalengka juga mengungkapkan selain pemasangan Tenda digerbang utama Polres Majalengka menyiapkan tenda dan bilik disinfektan Chamber untuk anggota personel dan tamu yang akan memasuki Mapolres Majalengka dan dilakukan penyemprotan disinfektan bagi pengunjung ataupun anggota kepolisian yang datang dari luar Mapolres. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Kapolres menjelaskan, penyemprotan disenfektan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Corona. Selain itu, pengunjung juga akan dites suhu tubuhnya. โ€œKalau kita temui pengunjung ada gejala mengarah kepada virus Corona, akan kita arahkan untuk memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan. Pengunjung maupun personel wajib mengikuti prosedur ini,โ€ ujar Kapolres.

Upaya pencegahan lainnya, kata Kapolres, pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun antiseptik di sejumlah pintu masuk dan sudut lainnya di area Polres Majalengka. โ€œSalah satu faktor penting untuk mengantisipasi virus corona ini adalah kesadaran diri sendiri, seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kami wajib untuk memberikan contoh,โ€ ujar Kapolres. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda