Beranda Berita Utama Warga RW 03 Kampung Cibogo, Desa Campaka Bangun Posko Antisipasi Penyebaran Virus...

Warga RW 03 Kampung Cibogo, Desa Campaka Bangun Posko Antisipasi Penyebaran Virus Corona

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA _ Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), menginstruksikan untuk membangun posko Covid-19 atau virus Corona di setiap Rukun Warga (RW). Hal tersebut merupakan langkah antisipasi penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

Dan saat ini Warga RW 03, kampung Cibogo, Desa Campaka, kabupaten Purwakarta, Sudah mempersiapkan Posko Antisipasi Penyebaran Virus Corona dengan Sebutan Bale Panggeung. Sabtu (28/03/2020)

Menurut Firmansyah, SH selaku ketua Bamusdes Desa Campaka saat di konfirmasi menyampaikan, Terkait hal itu pihaknya berencana akan bekerja sama dengan pihak kesehatan dan keamanan setempat (puskesmas dan linmas) untuk membantu kesiagaan posko-posko Covid-19 terutama pada momen tersebut.

Foto : Firmansyah,SH selaku ketua Bamusdes Desa Campaka

“Nanti di posko itu akan disiagakan anggota Linmas dan perwakilan dari Puskesmas,” kata Ketua Bamusdes Desa Campaka.

Firmansyah,SH menjelaskan, bahwa posko Covid-19 yaitu untuk memberikan pemahaman kepada warganya dilingkungan terkait penyebaran virus corona atau covid 19, agar masyarakat lebih faham dan mengerti dampak dan akibat yang ditimbulkan.

โ€œRT/RW saya imbau dapat mendata warga yang baru saja melakukan berpergian dari luar daerah sehingga dapat dimonitor,โ€ ujar Firmansyah,SH. (Fito)

Memberikan Komentar anda