Beranda Berita Utama Waspada Virus Corona, Polres Majalengka Siagakan Disinfektan Chamber untuk Pengunjung

Waspada Virus Corona, Polres Majalengka Siagakan Disinfektan Chamber untuk Pengunjung

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Berbagai upaya dilakukan dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Polres Majalengka membuat disinfektan Chamber untuk anggota personel dan tamu yang akan memasuki Mapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan setiap anggota dan pengunjung yang datang ke Mapolres Majalengka wajib mengikuti prosedur pencegahan Corona.

“Disinfektan chamber ini digunakan untuk penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian tubuh pakaian tamu dan pengunjung atau personel Polri tanpa terkecuali,” ujar AKBP Bismo.

AKBP Bismo menerangkan ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh pengunjung sebelum masuk ke markas. Pertama, suhu tubuh pengunjung diukur terlebih dahulu. Selanjutnya mencuci tangan menggunakan disinfektan dengan menjaga jarak antrian.

Selanjutnya, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan di pos penjagaan markas. Setelah itu, setiap pengunjung atau tamu baru wajib masuk disinfektan chamber untuk disemprot disinfektan,” ucap dia.

Lebih lanjut Kapolres Majalengka AKBP Bismo mengimbau agar masyarakat disiplin mengikuti arahan Pemerintah. Terutama penerapan physical distancing sebagai upaya Pencegahan Covid 19 sesuai yang disampaikan dalam Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia. (Fito)

Memberikan Komentar anda