Beranda Berita Utama Antisipasi Suspect Covid-19 Dan Lebaran, Dandim 0913/PPU Sidak Gudang Bulog Serta Kunjungi...

Antisipasi Suspect Covid-19 Dan Lebaran, Dandim 0913/PPU Sidak Gudang Bulog Serta Kunjungi Panen Padi

0

BHARATANEWS.ID|PENAJAM _ Guna antisipasi kesiapan pangan dalam rangka menghadapi Suspect COVID-19 sampai dengan 29 Mei 2020 dan menjelang bulan puasa serta lebaran, Dandim 0913/PPU melaksanakan Inspeksi mendadak ke Gudang Bulog di Desa Labangka Barat Rt 03 Dusun 01 sekaligus mengecek panen padi di Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jum’at (20/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud, yang didampingi Kepala Gudang Bulog Yudi menyampaikan, agar distribusi beras jangan sampai terhambat. Dalam hal ini guna antisipasi kesiapan pangan dalam rangka menghadapi Suspect COVID-19 sampai dengan 29 Mei 2020 dan menjelang bulan puasa serta lebaran. Apalagi cuaca saat ini berubah ubah, sehingga perlu diantisipasi bila terjadi gagal panen. Sidak ini dilakukan guna untuk memastikan stok bahan pokok menjelang bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang.

” jika ada gejolak harga saat puasa dan Lebaran nanti pihaknya berharap Bulog bisa segera mengambil langkah dengan mendistribusikan kebutuhan pokok kepada masyarakat melalui pasar murah,โ€ ujar Dandim.

Sambung Letkol Inf Mahmud menuturkan, Tidak perlu khawatir karena nanti misalnya ada barang yang harganya melonjak karena dari keterangan Bulog, stok masih mencukupi bahkan sampai setelah bulan puasa dan lebaran, Bulog juga menyatakan siap untuk mencukupi kebutuhan pasar jika sewaktu-waktu ada kelangkaan atau lonjakan harga.

Dalam sidak tersebut Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud di dampingI oleh Danramil Babulu Kapten Inf Martono serta Babinsa Labangka Barat Serma Hariyanto.

Kegiatan di akhiri dengan berkunjung ke sawah guna mengecek langsung ke petani milik Jamil yang lagi memanen padi di Desa Sebakung Jaya Rt o6 Dusun 02 . Pok Tani Mekar Sejati Kecamatan Babulu. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda