Beranda Berita Utama Penajam Paser Utara Sebagai Calon Ibu Kota Negara, Kodim Gelar Komsos bersama...

Penajam Paser Utara Sebagai Calon Ibu Kota Negara, Kodim Gelar Komsos bersama Komponen Masyarakat

0

BHARATANEWS.ID|PENAJAM – Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI termasuk dari bagian membantu kesulitan rakyat,

Kabupaten Penajam Paser Utara sebgai calon Ibu Kota Negara (IKN), Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan komponen masyarakat yang bertempat di aula Kodim 0913/PPU Jln. Provinsi Km 9 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (19/02/2020).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, S.Ip dalam sambutannya mengatakan,” Ucapan Terima kasih untuk berkenan hadir pada kegiatan kami yaitu kegiatan silaturahmi dengan para tokoh agama, silaturahmi adalah bentuk menjalin sebuah komunikasi antar sesama terlebih silaturahmi juga bisa membuat kehidupan kita lebih tenang dan hal lainnya seperti menambah ilmu, informasi dari silaturahmi.”ujarnya.

“Dengan adanya wacana Kab PPU menjadi IKN yang baru memiliki daya tarik sendiri, sebagai tokoh agama dilingkungan sekitar masing-masing Kami berharap agar bisa terus menghidupkan masjid-masjid dengan terus ditingkatkan juga agar kita mendapatkan keberkahannya.”tegas mahmud.

Sementara itu Drs H. Maslekhan selaku Kepala Kemenag PPU menambahkan,” Gagasan dari Dandim 0913/PPU untuk kegiatan pada hari ini silaturahim adalah kegiatan yang sangat bagus sekali karena juga bisa memurahkan rezeki kita semua,”tutur Maslekhan.

“Semoga kedepannya Kodim 0913/PPU bisa berkunjung ke masjid-masjid yang ada di Kab. PPU dengan rombongannya sebagai bentuk terus menjalin silaturahmi sekaligus mungkin bisa sholat Shubuh berjamaah,” Harapnya.

Masukan Agus, S. Pd selaku Kaban Kesbangpol menyampaikan Agar kiranya kita fokus sesuai ajaran masing-masing dan sesuai agamanya masing-masing karena hal sekecil apapun dapat menjadi sebuah konflik yang besar terlebih yang berkaitan dengan keyakinan.

Adapun dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kasdim 0913/PPU Mayor CZI Jumani, Kaban Kesbangpol PPU Agus, S. Pd, Ka. Kemenag PPU Drs. H. Maslekhan, Ketua FKUB Kab. PPU H. Abd Gani dan Para Imam dan Pengurus Mesjid di Wil Kec. Penajam dan Kec. Waru. (**/Fito)

Memberikan Komentar anda