Beranda Berita Utama Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Rembang Latih PBB Perangkat Desa

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Rembang Latih PBB Perangkat Desa

0

BHARATANEWS.ID|PASURUAN _ Guna meningkatkan kedisiplinan, Babinsa Rembang Serka Endiyanto memberikan pelatihan Latihan Baris Berbaris (LBB) kepada perangkat Desa rembang dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi serta loyalitas seluruh perangkat desa rembang kecamatan rembang kabupaten Pasuruan (Senin, 17/02/20)

Latihan ini diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul tentang kedisiplinan.
Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh perserta latihan.

โ€Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,โ€ ujar Serka Endiyanto.

Sementara itu, Kepala Desa Rembang mengatakan, kehadiran Babinsa dalam memberikan pelatihan PBB merupakan permintaan langsung dari pihaknya.
Yang mana maksud dan tujuannya adalah, para perangkat desa memiliki kedisiplinan yang tinggi agar terbentuk sikap dan karakter yang baik. Peserta latihan ini pun terlihat antusiasme dan bersemangat dalam melaksanakan latihan yang diberikan oleh Babinsa.

“Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan,” imbuh Serka Endiyanto.(**/Fito)

Memberikan Komentar anda