Beranda Berita Utama Polsek Cibatu Polres Purwakarta Bantu Warga Terdampak Puting Beliung Di Desa Wanawali

Polsek Cibatu Polres Purwakarta Bantu Warga Terdampak Puting Beliung Di Desa Wanawali

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Wilayah Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dilanda angin puting beliung pada, Sabtu sore (15/2/2020). Akibat peristiwa tersebut, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Pasca insiden tersebut, pihak kepolisian setempat langsung mendatangi lokasi dan melakukan kerja bakti tanggap bencana ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana.

Selain bersih-bersih, dan membantu memperbaiki rumah yang rusak, pihak kepolisian juga memulihan semangat warga terdampak.

Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho, melalui Paur Humas Polres Purwakarta, Ipda Tini Yutini mengatakan, usai mendapatkan laporan, jajaran Polsek Cibatu Polres Purwakarta, langsung mendatangi lokasi yang terdampak.

“Usai melakukan pendataan, anggota kepolisian juga membantu warga untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung,” kata Ipda Tini, kepada awak media, Minggu (16/2/2020).

Akibat peristiwa tersebut, ujar Tini, setidaknya ada 18 rumah yang terdampak, yaitu 11 rumah di RW 01, dan 7 rumah di RW 02, Kampung Cikadu, Desa Wanawali.

Rata-rata rumah warga mengalami kerusakan pada atap yang terbang terbawa angin puting beliung saat bencana terjadi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” jelas Ipda Tini. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda