Beranda Berita Utama Murid TK Kartika V-11 Air Putih Samarinda Bercita-Cita Menjadi Pelaut Sungguhlah Mulia

Murid TK Kartika V-11 Air Putih Samarinda Bercita-Cita Menjadi Pelaut Sungguhlah Mulia

0

BHARATANEWS.ID|SAMARINDA – Hari ini, sangat berbeda Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Samarinda yang biasanya tenang menjadi riuh ramai oleh suara-suara anak kecil. Kantor yang terletak di Jl. Yos Sudarso, Pelabuhan, Kec. Samarinda Kota.

Kunjungan tamu-tamu istimewa yaitu adik-adik dari TK Kartika V-11 Air Putih, yang datang dengan antusias dan gembira melihat langsung para petugas Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II (KSOP) yang bekerja memastikan keselamatan pelayaran di wilayah kerja Samarinda, Kamis (13/2/2020).

Kunjungan adik-adik TK tersebut dilakukan dalam rangka pemenuhan salah satu materi pelajaran di sekolahnya. Kedatangan adik-adik TK dimaksud didampingi oleh Kepala Sekolah TK Kartika V-11 Air Putih dan para Guru yang terus memberikan informasi kepada mereka terkait tugas pokok dan fungsi dari petugas Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II.

“Anak-anak dikenalkan dengan alat Keselamatan Pelayaran dan beberapa profesi pekerjaan yg ada di lingkungan KSOP. Mereka juga diajak untuk naik ke kapal penumpang KM. Adhitya yang akan berlayar ke Pare-pare ini serta terlihat antusias dan rasa keingintahuan terhadap dunia pelayaran sangat besar,” kata Kadet Kapal Widiawati, yang terus memandu adik-adik TK Kartika V-11 Air Putih.

Ketika ditanya kepada salah satu anak TK yang datang ke KSOP tersebut, ia menyampaikan keinginan kuatnya untuk menjadi pelaut. “Cita-cita menjadi pelaut sungguhlah mulia karena Indonesia sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Oleh karena itu untuk menjadi pelaut harus rajin belajar dan sekolah sampai tingkat tinggi yaโ€ฆ,” ujar pegawai KSOP Samarinda.

Setelah mengunjungi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II, anak-anak TK kembali ke TK Kartika V-11 Air Putih dengan riang gembira. (**/Fito)

Memberikan Komentar anda