Beranda Berita Utama Ditlantas Polda Jateng Sosialisasikan Cara Mengemudi Yang Benar

Ditlantas Polda Jateng Sosialisasikan Cara Mengemudi Yang Benar

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Sebagai implementasi dari manajemen keselamatan dalam berlalu lintas, Tim Ditlantas Polda Jateng melaksanakan Sosialisasi Standarisasi Pengemudi yang Benar dan Berkeselamatan, bagi 60 awak angkutan Perusahaan Organda (P.O) Persada, di Limpung Kabupaten Batang, Kamis (6/2/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Sat Lantas Polres Batang Ipda Danang Primayanto, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran manajeman dan pengemudi.

“Mari kita semua ikuti dan pahami sosialisasi ini dengan baik, karna kegiatan ini sangat penting bagi pengemudi di jalan,โ€œ imbaunya.

Sementara pemaparan dari Kasi standar cegah dan tindak subdit kamsel Dit lantas Polda Jateng, AKP Christian Lolowang mengatakan, pentingnya lalu lintas di jalan karena sebagai pergerakan orang dan sarana pra sarana sangat menjadi prioritas bagi masyarakat agar tercipta keselamatan di jalan saat mengemudi.

“Begitu sering terjadi kecalakaan di jalan karena itu kesalahan manusianya sendiri, perilaku berkeselamatan setidaknya dapat mengurangi kecelakaan, maka pemerintah mencanangkan menajemen keselamatan jalan,” jelasnya.

Sebagai penjabarannya dari Kepolisian mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berperilaku dan beretika dijalan dengan benar dan harus di wujudkan, serta menciptakan keselamatan di jalan dalam mengemudi.

“Hindari mengemudi sambil merokok, mengkonsumsi miras apalagi memakai narkoba, itu bisa mengancam keselamatan diri. Adapun perlengkapan yang harus ada di mobil seperti jas hujan, rompi, traffic cone dan senter harus siap,โ€ imbuhnya.

Sementara Manajemen PO Persada Arifiyan sangat mengapresiasi yang di laksanakan oleh kepolisian.

“Terima kasih banyak kepada jajaran Polda Jateng atas pembekalannya, komunikasi dan koordinasi dengan jajaran Kepolisian selalu kami jalin, pembinaan juga akan selalu kami berikan kepada pengemudi agar lebih berhati-hati dalam mengemudi di jalan. Sementara perlengkapan juga tentunya akan selalu kami perhatikan,”ujarnya.

Nampak pula hadir Kanit standar cegah dan tindak Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng AKP Sri Ningsih Iriyani, Kanit Binmas Polsek Limpung Iptu H. Rofi dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batang Ipda Sukarinto. (Niko)

Memberikan Komentar anda