Beranda Berita Utama Kasat Lantas Polres Batang AKP Doddy Triantoro Survei Jalan Berlubang

Kasat Lantas Polres Batang AKP Doddy Triantoro Survei Jalan Berlubang

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Musim hujan dibatang mengakibatkan jalan yang berlubang tergenang air dan membahayakan pengguna jalan, hal ini mengundang perhatian Satlantas Polres Batang untuk menyusuri jalan-jalan utama demi menciptakan Kamsebtibcar Lantas di wilayah Batang,

Untuk mengetahui ruas-ruas jalan yang mengalami kerusakan Satlantas Polres Batang melakukan survei jalan rusak dan berlubang, yang berada di wilayah hukumnya, sehingga dapat segera dilakukan perbaikan oleh dinas terkait, di Jalur Pantura Kota Batang, Senin (27/1/2020).

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Doddy Triantoro mengatakan, pasca terjadinya hujan lebat yang menyebabkan ruas jalan di jalur pantura tergenang air, perlu segera dilakukan pemeriksaan dan pendataan, jalan mana saja yang mengalami kerusakan, seperti munculnya lubang yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Jika tidak berhati-hati, pengguna jalan terutama sepeda motor, bisa mengalami kecelakaan karna jalan yang berlobang tergenang air hujan” tuturnya.

Lebih lanjutnya Beliau mengutarakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait supaya segera diperbaiki. Penanganan secara cepat, dapat meminimalisasi terjadinya kecelakaan, terlebih saat terjadi curah hujan yang tinggi.

“Selain mendata ruas jalan yang rusak, kami juga memberikan tanda pada jalan yang berlubang, agar pengendara baik sepeda motor, mobil dan juga truk bisa leboh waspada, sehingga potensi kecelakaan dapat terhindarkan,” tegasnya.

Kasat Lantas mengimbau untuk para pengendara yang melintas jalur pantura untuk bisa lebih waspada dan berhati-hati. Pasalnya, ada beberapa titik jalan yang berlubang dan tergenang oleh air hujan,

“Kondisi seperti ini membahayakan pengendara, terutama roda dua. Saya sarankan untuk pengendara bisa kurangi kecepatan jangan ngebut. Apalagi waktu hujan, lubang tertutup air dan pandangan kita terbatas,” tutupnya. (Niko)

 

Memberikan Komentar anda