Beranda Berita Utama Banjir Melanda Samarinda, Denkesyah 06.04.01 Samarinda Diterjunkan

Banjir Melanda Samarinda, Denkesyah 06.04.01 Samarinda Diterjunkan

0

BHARATANEWS.ID|SAMARINDA – Hujan deras yang melanda wilayah di Samarinda, Selasa (14/1) malam, telah menyebabkan bencana banjir yang berdampak cukup besar di beberapa tempat di Kota Samarinda.

Menyikapi bencana itu, sejumlah tim evakuasi dari personel Denkesyah 06.04.01 Samarinda dikerahkan untuk terjun membantu korban banjir terutama dibidang kesehatan. Banjir yang melanda Perumahan Kompleks Bengkuring mengakibatkan kesehatan para korban banjir terganggu. Sabtu, (18/01/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis untuk membantu mengevakuasi para korban banjir.

Sementara itu, Korem 091/ASN juga menyediakan posko-posko Kesehatan dan Pengungsian yang di beberapa tempat diantaranya di Jalan Bengkuring Raya 2, Kecamatan Samarinda Utara

โ€œPosko yang disebar bermaksud agar setiap korban yang masuk dapat diberikan penanganan dengan cepat,โ€ terang Kapenrem 091/ASN.

Kapenrem Kapten Arh Azrul Azis menambahkan, Denkesyah 06.04.01 Samarinda juga mengerahkan tenaga dokter untuk memberikan layanan kesehatan kepada korban banjir.

โ€œDan beberapa personel dari Kodim 0901/Samarinda juga disebar di beberapa posko-posko dan membuat Posko Pengungsian,โ€ imbuhnya. (**/Ft)

Memberikan Komentar anda