Beranda Berita Utama Begini Cara Polsek Tiworo Tengah Manfaatkan Berkah Ramadan

Begini Cara Polsek Tiworo Tengah Manfaatkan Berkah Ramadan

501
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT – Pada bulan Ramadhan ini, banyak dimanfaatkan kaum muslimin untuk mendapatkan berkah, seperti satu diantaranya Polsek Tiworo Tengah, Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memanfaatkan moment bulan puasa untuk berbagi kepada mereka yang layak sebagai penerima.

Kapolsek Tiworo Tengah Ipda Muhamad Lauhil bersama anggota jajaran dan ibu-ibu bhayangkari ranting Tiworo Tengah memberikan tali asih berupa bantuan sembako kepada 10 kepala keluarga (kk) yang tersebar di beberapa desa diwilayahnya.

“Lokasinya terbagi, ada di Kecamatan Tiworo Tengah yakni di desa Wanseriwu, desa Labokolo dan Suka Damai. Sedangkan, untuk kecamatan Tiworo Utara kita salurkan di desa Tondasi,” ungkap Lauhil kepada bharatanews.id, Jumat (24/5/2019).

‎Lauhil mengatakan Kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta di bulan yang penuh berkah ini.

“Tujuan kita hanya untuk membantu atau saling berbagi, agar dapat meringankan masyarakat yang benar-benar kurang mampu saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan,” katanya.

Selain itu juga, lanjut Lauhil, ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan olehnya dimana dirinya bertugas.

“Saat ini sebagai Kapolsek Tiworo Tengah, maka saya mengajak anggota jajaran untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan penuh berkah ini untuk berbagi kepada mereka yang layak,” tandasnya.

Sementara itu, Wa Hado (70) warga Desa Wanseriwu yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual kue keliling mengaku sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian dan ibu bhayangkari yang telah memberikan bantuan sembako gratis.

“Sangat berterimakasih, ini sangat meringankan beban kami dibulan Ramadhan ini,” ucapnya dengan senyum sumringah.

Untuk diketahui, penyerahan tali asih tersebut, Ipda Muhamad Lauhil bersama anggota jajaran dan Bhayangkari langsung mendatangi rumah-rumah penerima untuk membagikan paket sembako yang didalamnya berupa beras, indomie, gula, telur, dan minyak goreng. (Den)