Beranda Berita Utama Peduli Penghijauan, Personil Polsek Gerokgak Lakukan Penanaman Pohon

Peduli Penghijauan, Personil Polsek Gerokgak Lakukan Penanaman Pohon

102
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BULELENG _ Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng laksanakan penanaman pohon dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan,” Selasa(14/01/2020) pagi.

Hadir Dalam kegiatan polisi Peduli Penghijauan adalah Forum Pimpinan Kecamatan Gerokgak, Perbekel Gerokgak Kadek Surata, Klian Bendesa Adat Gerokgak Jro Kadek Samantra dan Pelajar SMPN 1 Gerokgak.

Prosesi penanaman pohon ini langsung di pimpin Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, S.H bersama Danramil Gerokgak Kapten Inf Made Oka, Bersama Anggota, Camat Gerokgak Made Juartawan, S. STP.,MM, Perbekel, Bendesa anggota serta Pelajar SMPN 1 Gerokgak.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH mengatakan penanaman pohon di lingkungan lembaga Polri, merupakan instruksi Kapolri yaitu Polri peduli penghijauan, untuk menghijaukan Lingkungan. Salah satunya dilakukan di lingkungan Mapolsek Gerokgak dan juga Dihalaman Pos Pol Pejarakan dg tujuan utk memberikan penghijauan, yg memberi manfaat kelangsungan hidup utk generasi berikutnya.

Diakuinya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam. “Salah satu memulihkan untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi udara yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kegiatan Polisi Peduli penghijauan yang melibatkan anak-anak untuk mengajarkan secara dini terhadap anak-anak tentang pentingnya penghijauan yg mengurangi Global warning minimal dilingkungannya masing- masing.

“Jenis pohon yang kita tanam variatif, seperti pohon Kelengkeng, , pohon Jambu Jamaika, Pohon Jeruk Lemon, dan Pohon Boni, yg selanjutnya buahnya nantinya dapat dinikmati, kita akan tanam juga di lokasi lain di luar mako (Mapolsek), yg bekerja sama dg Instansi terkait..Hijaukan Bumi Bali, ” jelasnya. (Gs)