Beranda Berita Utama Kapolsek Panyingkiran Apresiasi Wajah Baru Kantor Kecamatan Yang Dihiasi Seni Mural Edukatif

Kapolsek Panyingkiran Apresiasi Wajah Baru Kantor Kecamatan Yang Dihiasi Seni Mural Edukatif

235
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Nuansa berbeda nampak terasa ketika memasuki Kantor Kecamatan Panyingkiran. Karena Pagar tembok Kantor Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka dimanfaatkan untuk seni mural dengan berbagai tema yang berisi edukasi kepada masyarakat luas. Seni menggambar mural itu merupakan inisiatif dari Sekcam Panyingkiran.

Dimana bagian tembok halaman depan kantor kecamatan ini banyak dipenuhi mural dengan gambar Tertib berlalu lintas, program KB, Program Magrib Mengaji, Program Pembayaran PBB, Program Pendidikan, dan Program Stunting.

Kapolsek Panyingkiran AKP Sukanto, SH saat dikonfirmasi mengatakan,” Mengapresiasi suasana baru yang menghiasi Tembok Kecamatan Panyingkiran. Dimana Tembok Kecamatan Panyingkiran yang awalnya terlihat kotor, kini kantor kecamatan Panyingkiran dihiasi dengan seni mural (melukis di atas media dinding) bertema Program Pemerintah. Pasalnya, melalui kreativitas mural tersebut masyarakat yang datang ke Kecamatan Panyingkiran dapat mengetahui beberapa program Pemprov Jabar atau Kebijakan Pemkab Majalengka,” pungkasnya.

Selanjutnya Camat Panyingkiran Yuyus Kusmaya,S.sos mengatakan, pembuatan mural ini sebagai salah satu upaya menciptakan suasana yang berbeda di lingkungan kantor tempatnya bekerja. Ide menghias tembok mural yang menggambarkan program Pemerintah ini dari sebenarnya Pak Sekcam.

“Saya ingin menciptakan suasana yang beda. Jadi saya pikir saran Pak sekcam sangat edukatif, dengan dinding-dinding di Kantor Kecamatan Panyingkiran perlu dihias agar berbeda dengan lokasi lain,” ujarnya, Selasa (14/01/2020). (Nano)