Beranda Berita Utama PUPR Provinsi Banten Kebut Akses Jalan yang terisolir

PUPR Provinsi Banten Kebut Akses Jalan yang terisolir

231
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Unit Pelayanan Teknis Daerah Pengelolaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten terus bekerja membersihkan sisa-sisa material lumpur yang menggenagi jalan akibat banjir bandang yang melanda Kabupaten Lebak. Pada hari Rabu 1 Januari 2020 lalu.

Pelaksana Teknis Cipanas-Warung Banter pada Unit Pelayanan Teknis Daerah Pengelolaan Jalan dan Jembatan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten Wilayah Lebak Kuncoro mengatakan, pihaknya sudah bekerja untuk membersihkan sisa lumpur dan membuka akses jalan yang terisolir menuju Kampung Muhara, Desa Ciladaen untuk dapat ditembus menggunakan mobil.

” kita sudah maksimal dalam membuka jalan yang terisolir, Karena, sebelumnya akses jalan untuk menuju Kampung Muhara, Desa Ciladaeun tidak bisa ditembus oleh kendaraan yang diakibatkan material banjir bandang,”ujar Kuncoro

Kuncoro mengungkapkan, akses jalan dapat terbuka di hari ke-7 setelah mengerahkan beberapa alat berat untuk membersihkan material longsor serta meratakan jalan dan jembatan amblas. Salah satu jembatan sebelumnya terputus yakni jembatan Cinyiru karena amblas.

“Kini jembatan Cinyiru sudah bisa dilewati, setelah kita lakukan pengupasan dan pengurukan. Alhamdulilah jalan yang sebelumnya terisolir sekarang sudah bisa dilalui roda 4, namun jalan tersebut hanya bisa dilalui sampai Muhara saja karena jembatannya putus, dan kita akan membangun jembatan sementara atau jembatan bailey,”pungkasnya (Sandi)